Streaming Netflix, 10 Film Fiksi Sains Terbaik Ini Bisa Ditonton Selama Karantina

Streaming Netflix, 10 Film Fiksi Sains Terbaik Ini Bisa Ditonton Selama Karantina
JATENG | 6 April 2020 17:04 Reporter : Ani Mardatila

Merdeka.com - Hal-hal aneh sedang terjadi di planet Bumi. Dalam serangkaian peristiwa yang dapat dengan sendirinya membentuk alur mimpi buruk fiksi ilmiah, kita menemukan diri kita berada di tengah pandemi coronavirus Covid-19.

Warga di seluruh dunia, didorong untuk bekerja dari rumah dan menegakkan karantina sendiri di dalam rumah dan apartemen mereka.

Untuk masa yang akan datang, televisi dan komputer yang berpadu dengan internet akan menjadi teman terbaik dan tiket menuju keselamatan dan perlindungan banyak orang. Hal ini karena setidaknya mencegah keinginan seseorang untuk keluar rumah karena bosan dan menyebabkan penyebaran meluas.

Agar Anda tidak perlu menghabiskan waktu berjam-jam mencari melalui ribuan film, dan memilah di antara yang bagus dan buruk, berikut daftar film dan televisi fiksi ilmiah terbaik saat ini di Netflix:

1 dari 10 halaman

Blade Runner (1982)

film fiksi sains

2020 Merdeka.com

Blade Runner mengisahkan sebuah dunia distopia di mana tak ada manusia yang melakukan pekerjaan kasar lagi.

Pekerjaan tersebut dilimpahkan pada sebuah robot yang dinamakan replika. Rick Deckard (Harrison Ford) berperan sebagai seseorang yang ditugaskan untuk mempensiunkan 6 replika bandel yang ingin menemui penciptanya, Tyrell Corps dan ingin memperpanjang hidup mereka.

Sejujurnya, film ini merupakan salah satu film terbaik yang pernah dibuat dan menginspirasi subgenre fiksi sains baru, cyberpunk.

Harrison Ford berada di masa paling sibuk dan akibatnya menghasilkan salah satu pertunjukan terbaik dalam karirnya. Sean Young, Rutger Hauer dan Daryl Hannah juga membintanginya.

2 dari 10 halaman

Moon (2009)

film fiksi sains

2020 Merdeka.com

Dengan hanya tiga minggu tersisa dalam kontrak tiga tahun, Sam Bell menjadi cemas dan akhirnya kembali ke Bumi.

Dia adalah satu-satunya penghuni fasilitas manufaktur berbasis di bulan yang dikelola oleh perusahaan asal Korea, bersama dengan komputer dan asistennya, yang disebut GERTY. Namun suatu hari, ketika dia mengalami kecelakaan, dia terbangun untuk menemukan bahwa dia tidak sendirian.

Debut sutradara Duncan Jones, ini bukanlah fiksi sains dengan anggaran yang besar, karena memang tidak diperlukan. Ini adalah kisah yang digerakkan oleh karakter yang indah dengan penampilan solo yang luar biasa dari Sam Rockwell.

3 dari 10 halaman

Snowpiercer (2013)

film fiksi sains

2020 Merdeka.com

Di masa depan di mana terjadi percobaan penurunan pemanasan global yang gagal, membunuh sebagian besar kehidupan di planet ini. Sebuah sistem kelas berevolusi di atas Snowpiercer. Sebuah kereta api yang melakukan perjalanan di seluruh dunia melalui mesin gerak abadi.

Kesuksesan "Parasite" baru-baru ini di Academy Awards yang merupakan karya Boong Joon-ho menjadi perhatian utama, tetapi "Snowpiercer" yang juga salah satu miliknya, adalah karya yang sangat bagus. Chris Evans memimpin pemeran yang luar biasa termasuk John Hurt, Ed Harris, Jamie Bell, Tilda Swinton dan Alison Pill.

4 dari 10 halaman

Hellboy (2004)

film fiksi sains

2020 Merdeka.com

Pada hari-hari terakhir Perang Dunia II, Nazi berusaha menggunakan ilmu hitam yang dipadu dengan ilmu pengetahuan untuk membantu tujuan mereka yang sekarat. Sekutu menyerang kamp tempat upacara berlangsung, tetapi tidak sebelum iblis, Hellboy, telah didatangkan.

Bergabung dengan pasukan Sekutu, Hellboy akhirnya tumbuh menjadi dewasa, melayani tujuan kebaikan daripada kejahatan.

Upaya pertama untuk membawa karakter Dark Horse Comics legendaris ke layar lebar masih yang terbaik. Penulis dan sutradara Guillermo del Toro melakukan pekerjaan yang luar biasa dan bersama dengan casting yang sangat baik, membuat film fiksi ilmiah fantasi yang berkualitas tinggi dan menyenangkan.

5 dari 10 halaman

John Carter

film fiksi sains

2020 Merdeka.com

John Carter adalah seorang mantan kapten militer yang letih karena perang, yang entah kenapa dipindahkan ke planet Barsoom (Mars) yang misterius dan eksotis dan dengan enggan terlibat dalam konflik epik.

Ini adalah dunia di ambang kehancuran, dan Carter menemukan kembali kemanusiaannya ketika dia menyadari kelangsungan hidup Barsoom dan rakyatnya bersandar di tangannya.

Seperti banyak waralaba fiksi sains, potensi "John Carter" tidak pernah benar-benar terwujud dan sebagai akibat dari politik di Disney. Film ini tidak dipromosikan dengan baik dan sangat disayangkan karena ini adalah petualangan epik dan benar-benar menyenangkan.

Film aksi fiksi ilmiah John Carter gagal total dimatakritikus dan penonton. Film tersebut hanya berhasil meraup USD 210 juta dari peredarannya di seluruh dunia. Jumlah tersebut jauh di bawah biaya pembuatannya yang mencapai USD 250 juta.

6 dari 10 halaman

Event Horizon

film fiksi sains

2020 Merdeka.com

Pada tahun 2047 sekelompok astronot dikirim untuk menyelidiki dan menyelamatkan Event Horizon kapal luar angkasa, yang menghilang secara misterius tujuh tahun sebelumnya dalam pelayaran perdananya.

Dengan kembalinya, kru dari Lewis dan Clark menemukan kebenaran sebenarnya di balik hilangnya Event Horizon, dan sesuatu yang bahkan lebih menakutkan.

Bukan fiksi sains keluarga, film ini lebih condong ke fiksi sains horor, tapi itu tidak berarti, tidak sepenuhnya menyenangkan. Sam Neill memimpin pemeran yang mengesankan bersama pemain menarik lainnya, Jason Issacs, Laurence Fishburne dan Sean Pertwee.

7 dari 10 halaman

The Signal (2014)

film fiksi sains

2020 Merdeka.com

Tiga mahasiswa yang sedang dalam perjalanan ke barat daya mengalami masalah pada rute perjalanan mereka karena seorang jenius komputer, telah meretas MIT dan mengekspos kesalahan keamanan.

Ketika ketiganya menemukan diri mereka terdampar di daerah terpencil yang menakutkan, tiba-tiba semuanya menjadi gelap.Kemudian salah satu siswa sadar kembali, dia mendapati dirinya dalam mimpi buruk.

Film ini cukup menegangkan dengan sentuhan epik di akhir. Para pemeran hebat, termasuk Olivia Cooke, Brenton Thwaites, dan Laurence Fishburne bersama dengan naskah yang ditulis dengan baik, ditambah dengan sentuhan thriller yang menantang.

8 dari 10 halaman

Mute (2018)

film fiksi sains

2020 Merdeka.com

Seorang lelaki bisu dengan masa lalu yang kejam dipaksa untuk menghadapi dunia bawah Berlin yang penuh masa depan ketika ia mencari kekasihnya yang hilang.

Sekuel tidak resmi untuk "Moon," ini adalah film layar lebar fiksi ilmiah Duncan Jones kedua dan itu tidak mengecewakan. Paul Rudd dan Alexander Skarsgård memimpin para pemeran dan memberikan penampilan yang kuat dalam film fiksi sains thriller yang diremehkan ini.

9 dari 10 halaman

Her (2013)

film fiksi sains

2020 Merdeka.com

Dalam waktu yang tidak terlalu lama penulis yang kesepian membeli sistem operasi yang baru dikembangkan yang dirancang untuk memenuhi setiap kebutuhan pengguna.

Yang mengejutkannya, hubungan romantis berkembang antara dirinya dan sistem operasinya. Kisah cinta yang tidak konvensional ini memadukan fiksi ilmiah dan romansa dalam kisah manis yang mengeksplorasi sifat cinta dan cara-cara teknologi mengisolasi dan menghubungkan kita semua.

Joaquin Phoenix dan Scarlett Johansson memimpin para pemeran yang mengesankan dalam drama yang mengharukan dan profetik ini.

10 dari 10 halaman

Ex Machina (2014)

film fiksi sains

2020 Merdeka.com

Seorang programmer muda di perusahaan internet terbesar di dunia, memenangkan kompetisi untuk menghabiskan waktu seminggu di retret gunung pribadi milik Nathan, CEO perusahaan yang tertutup.

Tetapi ketika dia tiba di lokasi terpencil dia menemukan bahwa dirinya harus berpartisipasi dalam percobaan aneh dan menarik. Ia harus berinteraksi dengan kecerdasan buatan sejati pertama di dunia, bertempat di tubuh seorang gadis robot yang cantik.

Penulis dan sutradara Alex Garland memiliki beberapa film fiksi sains besar di bawah arahannya, termasuk "Sunshine," "Dredd" dan "Annihilation" dan ini adalah film lain yang wajib ditonton. Film ini memiliki premis yang sederhana, tetapi sangat menarik dalam penggambarannya.

Pertunjukan hebat dari Domhnall Gleeson, Alicia Vikander dan Oscar Isaac akan menarik Anda jauh ke dalam film thriller ini.

(mdk/amd)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Putar Otak Bisnis Ritel Hadapi Corona

5