Tahun Ini Digelar Virtual, Begini Sejarah Festival Kota Lama Semarang

Tahun Ini Digelar Virtual, Begini Sejarah Festival Kota Lama Semarang
JATENG | 18 September 2020 14:58 Reporter : Shani Rasyid

Merdeka.com - Setelah Dieng Culture Festival berhasil digelar secara virtual karena pandemi corona yang masih merebak, ada satu acara lagi yang menarik untuk dinikmati masyarakat secara online. Acara itu adalah Festival Kota Lama (FKL) Semarang yang diadakan pada 17-27 September 2020.

Dilansir dari Jatengprov.go.id, acara Festival Kota Lama (FKL) pada kesempatan kali ini bertemakan “Kuna, Kini, Nanti”. Ketua Panitia FKL, Yeru Salimianto mengatakan sejak dirintis pada 2012, FKL selalu mendapat perhatian dari masyarakat, baik dari Kota Semarang maupun dari kota-kota lain di Indonesia.

Dikenal hingga Belanda, FKL sendiri sudah masuk dalam Top 100 National Calendar of Event 2020. Dalam pelaksanaannya, acara itu digelar berkat kerja sama berbagai pihak. Di antaranya Pemrov Jateng, Pemkot Semarang, Badan Pengelola Kawasan Kota Lama (BP2KL) Semarang, KBRI Den Haag, Kemenparekraf, dan Oen’s Foundation Semarang.

Lalu bagaimana sejarah pelaksanaan FKL sendiri dari tahun ke tahun? Berikut selengkapnya:

Baca Selanjutnya: Selalu Mendapat Perhatian...

Halaman

(mdk/shr)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami