Tak Bisa Rasakan Indra Penciuman, Gitaris Band Radiohead Diduga Terjangkit Corona

Tak Bisa Rasakan Indra Penciuman, Gitaris Band Radiohead Diduga Terjangkit Corona
JATENG | 24 Maret 2020 21:31 Reporter : Denny Marhendri

Merdeka.com - Kabar kurang baik datang dari Radiohead,grup band rock-alternatif asal Abingdon, Inggris.Gitaris merekayang bernama Edward John O'Brien atau sering dikenal Ed O'Brien dikabarkan tengah mengalami gejala demam.

Masih belum diketahui penyebab awal demam yang dialami oleh Ed O'Brien ini. Selain mengalami gejala demam selama beberapa hari terakhir, Ed O'Brien juga mulai kehilangan kemampuan indra penciuman dan perasanya.

1 dari 2 halaman

Hilangnya Indera Penciuman

gitaris radio head

twitter.com/eobofficial

Seperti informasi yang dilansir dari cuitan di akun Twitter pribadinya, Ed O'Brien mengatakan bahwa tubuhnya mengalami gangguan seperti demam. Gitaris yang sudah berusia lebih dari setengah abad tersebut juga mengatakan dirinya tidak bisa merasakan indra penciuman.

"Saya telah kehilangan indera penciuman dan indera perasa dan sudah seperti gejala flu," jelasnya.

Karena kondisinya tersebut, Ed O'Brien akan tetap berada di rumah untuk beberapa hari.

2 dari 2 halaman

Tetap Semangat dan Mengisolasi Diri

Meskipun telah mengalami gejala seperti virus Corona, Ed O'Brien masih belum melakukan tes karena di Inggris tes tersebut bukan hal yang mudah untuk dilakukan.

Menurutnya, tes tersebut lebih baik dilakukan untuk orang-orang yang rentang terjangkit virus corona.

"Saya belum melakukan tes virus corona karena hal tersebut sulit diupayakan dan saya juga berpikir tes lebih penting dan berharga bagi yang rentan di masyarakat disini," ucapnya.

Walaupun begitu, Ed O'Brien akan tetap melakukan karantina diri untuk meminimalisir kondisi buruk yang mungkin akan datang. Ed O'Brien masih bersemangat untuk menjalani karantina diri dan menginginkan kesembuhan dari apa yang dideritanya

Ed O'Brien juga mengimbau kepada penggemarnya atau semua orang untuk menjaga dirinya dan orang-orang yang dicintainya dalam kondisi seperti ini.

(mdk/dem)

TOPIK TERKAIT

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami