Tak Punya Handphone, Perjuangan Siswa Ini Belajar Online Bikin Haru

Tak Punya Handphone, Perjuangan Siswa Ini Belajar Online Bikin Haru
JATENG | 25 September 2020 12:00 Reporter : Shani Rasyid

Merdeka.com - Pada masa pandemi, kegiatan belajar mengajar harus dilakukan secara online dengan menggunakan perangkat pribadi masing-masing, baik laptop maupun handphone pribadi. Namun masalahnya, tidak semua siswa memiliki perangkat pribadi itu. Ada pula yang keterbatasan ekonomi, mereka tak memiliki handphone. Merekapun harus memutar otak bagaimana caranya agar tetap bisa mengikuti sekolah online.

Hal inilah yang dialami Muhammad Agung Wahyudi (16), seorang siswa SMAN 1 Rongkop Gunung Kidul. Dikutip dari Liputan6.com, hampir setiap hari dia harus menggunakan handphone milik temannya demi tetap dapat mengikuti proses pembelajaran jarak jauh. Karena merasa tidak enak dengan temannya, dia pun ikut iuran uang Rp10 ribu per minggu untuk membayar kuota internet.

Tak cukup sampai di situ, memasuki masa ujian semester, siswa kelas 10 itu tak dapat lagi meminjam handphone temannya karena temannya itupun juga menggunakan handphone-nya untuk ujian. Lalu solusi apa lagi yang harus ditemukan Agung agar ia tetap bisa mengikuti ujian? Berikut selengkapnya:

Baca Selanjutnya: Terpaksa ke Sekolah...

Halaman

(mdk/shr)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami