Tata Cara Naik Pesawat bagi Pemula, Perhatikan Setiap Tahapannya

Tata Cara Naik Pesawat bagi Pemula, Perhatikan Setiap Tahapannya
ilustrasi bandara. ©2014 Merdeka.com/Shutterstock/NicoElNino
JATENG | 20 Januari 2021 19:08 Reporter : Ayu Isti Prabandari

Merdeka.com - Pesawat merupakan salah satu moda transportasi yang sering digunakan masyarakat. Berbeda dengan jenis transportasi lain, pesawat dapat memberikan akses mobilitas yang lebih cepat. Tidak heran, jika kini pesawat banyak digunakan terutama bagi orang-orang yang memiliki mobilitas tinggi, terbang antar kota hingga antar negara.

Meskipun memiliki mobilitas yang lebih cepat, namun para penumpang pesawat perlu melakukan beberapa tahapan registrasi sebelum terbang. Dalam hal ini, terdapat beberapa tata cara naik pesawat yang perlu diperhatikan. Mulai dari memesan tiket, meletakkan bagasi, melakukan check-in, hingga masuk ke pesawat.

Bukan hanya itu, beberapa hal lain juga perlu diperhatikan setelah Anda sudah di dalam pesawat dan bersiap melakukan penerbangan. Hal ini tidak lain berkaitan dengan pengamanan penumpang demi mendukung penerbangan yang lancar sampai tujuan dengan baik. Meskipun banyak hal yang perlu diperhatikan, namun jika memahaminya akan mudah dilakukan.

Bagi yang masih menjadi calon penumpang baru yang akan melakukan penerbangan pertama, informasi tata cara naik pesawat berikut perlu diketahui. Selain itu, beberapa hal juga perlu dilakukan agar dapat melakukan proses registrasi dengan lancar. Hal ini nantinya akan mendukung kelancaran penerbangan pertama dengan baik sampai tujuan.

Dilansir dari situs Skyscanner, berikut kami merangkum beberapa tata cara naik pesawat bagi pemula dan informasi penting lain yang perlu disimak.

Baca Selanjutnya: Memesan Tiket...

Halaman

(mdk/ayi)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami