TNI Renovasi Rumah Tak Layak Huni di Demak, Warga Tak Kuasa Tahan Haru

TNI Renovasi Rumah Tak Layak Huni di Demak, Warga Tak Kuasa Tahan Haru
Program TNI Manunggaling Membangun Desa di Demak. ©YouTube/Liputan6
JATENG | 12 Agustus 2022 16:53 Reporter : Shani Rasyid

Merdeka.com - Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) merupakan program dari TNI dalam rangka membangun pedesaan demi meningkatkan kesejahteraan dan menjamin rasa aman di masyarakat.

Di tiap daerah, implementasi program ini dijalankan sesuai dengan kebutuhan desa masing-masing. Di Dusun Mintreng, Desa Kebonagung, Demak, program itu dijalankan dengan melakukan renovasi pada sejumlah rumah tak layak huni.

Salah satu rumah yang direnovasi adalah milik Magfiroh. Dia tak kuasa menahan haru melihat rumah bambunya berubah menjadi rumah semi permanen. Berikut selengkapnya:

2 dari 3 halaman

Bersyukur

program tni manunggaling membangun desa di demak

©YouTube/Liputan6

Perempuan berusia 35 tahun itu menjadi salah satu warga yang masuk dalam sasaran pembangunan rumah tak layak huni dalam program TNI Manunggal Membangun Desa. Janda yang tinggal bersama tiga orang anaknya itu bersyukur karena keinginannya memiliki rumah layak huni terwujud.

“Dulunya rumah saya rumah layak bambu. Alhamdulillah, makasih bapak TNI,” kata Maghfiroh, mengutip dari YouTube Liputan 6 pada Jumat (12/8).

3 dari 3 halaman

Renovasi Jalan

program tni manunggaling membangun desa di demak

©YouTube/Liputan6

Selain membangun rumah tak layak huni, program TMMD juga membangun delapan titik jalan di desa. Seluruh titik jalan di desa sudah berjalan 90 persen.

“Itu memang sasaran kita membantu masyarakat yang kesulitan. Sesuai dengan pesan bapak Kasad, bantu masyarakat di lingkunganmu yang kesulitan sesuai dengan kemampuan kamu dan semaksimal mungkin,” kata Irdam IV/Diponegoro Brigjen Mirza Agus.

Program TMMD di Desa Kebonagung menelan anggaran Rp1,3 miliar. Seluruh pengerjaan dilakukan selama 32 hari dan akan selesai pada akhir Agustus ini.

(mdk/shr)

TOPIK TERKAIT

Baca berita pilihan dari Merdeka.com

Mari bergabung di Grup Telegram

Merdekacom News Update

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Opini