UNDIP Beri Puan Maharani Gelar Dokter Honoris Causa, Warganet Pertanyakan Prestasi

UNDIP Beri Puan Maharani Gelar Dokter Honoris Causa, Warganet Pertanyakan Prestasi
Ketua DPR Puan Maharani di UI Depok. ©2020 Merdeka.com
JATENG | 12 Februari 2020 19:00 Reporter : Intan Kumalasari

Merdeka.com - Universitas Diponegoro (UNDIP) menganugerahkan gelar Doktor Honoris Causa dalam bidang kebudayaan dan kebijakan pembangunan manusia pada Ketua DPR RI, Puan Maharani.Penganugerahan gelar ini, mendapatkan perhatian dari warganet di media sosial Twitter.

Ketua DPR perempuan pertama di Indonesia tersebut, mendapatkan gelar kehormatan atas kontribusinya untuk Indonesia. Penganugerahan Puan akan digelar dalam Sidang Terbuka Senat Akademik di Gedung Prof. Sudarto, Kampus UNDIP Semarang, Jumat (14/2/2020) mendatang.


Banyak warganet yang mempertanyakan gelar yang didapat oleh Puan Maharani. Tak sedikit meragukan kontribusi dan prestasi Puan Maharani.

2 dari 3 halaman

Komentar Warganet

Terlihat dari cuitan akun @Anna_MaSue yang mempertanyakan terkait kebijakan apa yang telah dikeluarkan Puan Maharani. Ada yang tahu, kebijakan dari beliau yang mana yang membuat UNDIP memberikan gelar kepadanya, cuitnya. Komentar Twitter tersebut telah di retweet 589 kali dan 1,7 ribu suka.

komentar warganet

2020 Merdeka.co/twitter @Anna_MaSue

Komentar warganet yang lain yaitu terkait guyonan kebijakan yang pernah disinggung oleh Ketua DPR ini. Judul berita tersebut, Menteri Puan minta orang miskin diet dan tak banyak makan, tulis akun logic_editor.

komentar puan maharani2020 Merdeka.com/twitterlogic_editor.

Komentar tersebut dibagikan oleh akun @logic_editor dan menarik perhatian pengguna Twitter yang lain. Komentar yang lain dari akun @malakmalakmal, "Berita pagi, jangan ragu berkomentar!" Tulisnya.

3 dari 3 halaman

Prestasi Puan Maharani

Komentar dan kritik warganet ramai membahas dan mempertanyakan alasan Puan Maharani mendapatkan gelar Doktor Honoris Causa dari UNDIP. Sebelum menjabat Ketua DPR RI, Puan duduk di jabatan Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan.

Ketika menjabat sebagai Menko, ia berhasil menurunkan angka kemiskinan dan pengangguran. Angka kemiskinan mengalami penurunan dari dua tahun sebelumnya.puan maharani dianugerai pin alumni kehormatan lemhanasLiputan6.com/Faizal Fanani

Selain itu angka pengangguran juga terendah sejak reformasi. Prestasi yang lain selama menjabat menjadi Menko PM yaitu Indeks Pembangunan Manusia Naik, Ketimpangan Turun.

Puan Maharani menjadi Ketua DPR perempuan yang pertama di Indonesia. Selain itu, beliau juga mendapat penghargaan. Selain itu, mendapatkan rekor MURI sebagai perempuan yang berhasil menjadi Menko termuda.

(mdk/kum)

Baca juga:
Dapat Gelar Doktor HC dari Undip, Puan Maharani Undang Jusuf Kalla
Diserahkan ke DPR, RUU Omnibus Law Cipta Lapangan Kerja Ganti Nama Jadi Cipta Kerja
Potret Sederhana Ketua DPR Puan Maharani Jajan Bakso Malang
Cerita Puan soal Pertemuan Jokowi dan FX Rudy
Polemik WNI Eks ISIS, Dipulangkan atau Dibiarkan?
Pengusaha Harap Omnibus Law Segera Disetujui DPR

Baca berita pilihan dari Merdeka.com

Mari bergabung di Grup Telegram

Merdekacom News Update

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami