Unik, Ilmuwan Ini Kembangkan Alat Tes Covid-19 Pakai Suara

Unik, Ilmuwan Ini Kembangkan Alat Tes Covid-19 Pakai Suara
pixabay
JATENG | 16 April 2020 13:59 Reporter : Denny Marhendri

Merdeka.com - Sudah banyak upaya yang dilakukan oleh berbagai pemerintah negara-negara di dunia dan semua pihak untuk mencegah persebaran virus corona. Dari upaya pemerintah yang membuat kebijakan dan upaya inisiatif dari orang-orang.

Sedangkan yang dilakukan peneliti dari Carnegie Mellon University juga ingin turut andil dalam upaya pencegahan virus corona ini. Para peneliti tersebut sedang melakukan pengembangan kecerdasan buatan untuk menjalankan tes virus corona dengan sistem analisis suara.

Informasi yang dilansir dari AI News, nantinya ketika penelitian ini selesai maka tes virus corona dapat dilakukan di rumah secara cepat walaupun tidak seakurat ketika melakukan tes di rumah sakit. Salah satu peneliti, Benjamin Striner, menyatakan bahwa sistem tes suara ini akan memakan biaya yang lebih murah dari pada tes cepat lainnya.

"Ada beberapa yang cukup bagus yang sangat murah dan akurat. Meski begitu tidak ada yang semurah dan semudah ketika kita berbicara melalui telepon," jelas Strine.

Baca Selanjutnya: Pakai Analisis Pola Pernafasan...

Halaman

(mdk/dem)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami