Ustaz di Bantul Perkosa Dua Santri, Pengamat: Kejahatan Ini Tak Bisa Ditolerir

Ustaz di Bantul Perkosa Dua Santri, Pengamat: Kejahatan Ini Tak Bisa Ditolerir
Ilustrasi Pelecehan Seksual Anak. ©2014 Merdeka.com
JATENG | 24 Juni 2021 13:50 Reporter : Rizka Nur Laily M

Merdeka.com - Seorang ustaz di pondok pesantren (ponpes) di Desa Trirenggo, Kecamatan/Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) dilaporkan ke Polres setempat karena memperkosa dua santri laki-lakinya. Pria berinisial EK (22) itu tercatat sebagai mahasiswa di salah satu perguruan tinggi swasta di Yogyakarta. Ia merupakan ustaz pengasuh kedua korban di asrama ponpes.

Kejahatan pelaku diketahui setelah salah satu korban, Putra (bukan nama sebenarnya) menceritakan apa yang dialaminya kepada pihak keluarga. Dari cerita korban, diketahui bahwa tidak hanya sekali pelaku melakukan tindak asusila terhadap anak-anak di bawah umur yang merupakan santri asuhnya sendiri.

“Itu bukan ustaz pengajar hlo. Ustaz pembimbing (bertugas menjaga asrama santri), jadi kan orang dekat juga,” tutur Nono Karsono dari Yayasan SAMIN yang turut mengawal kasus kekerasan seksual yang menimpa Putra, melalui sambungan telepon, Rabu (23/6/2021).

Baca Selanjutnya: Korban Menangis Ketakutan...

Halaman

(mdk/rka)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami