Vanessa Angel Stres Ketika Hamil, Ini 11 Cara Meredakan Tekanan Saat Masa Kehamilan

Vanessa Angel Stres Ketika Hamil, Ini 11 Cara Meredakan Tekanan Saat Masa Kehamilan
JATENG | 8 April 2020 18:04 Reporter : Ani Mardatila

Merdeka.com - Vanessa Angel kini sedang menikmati kehidupan rumah tangganya. Istri dari Bibi Ardiansyah ini sedang hamil anak pertama.

Terlihat di salah satu postingan foto Bibi Ardiansyah, Vanessa berdiri menghadap ke samping dengan perut yang tampak berisi. Pertanda usia kandungannya yang semakin bertambah.

Bibi Ardiansyah pun meminta doa agar proses kehamilan hingga persalinan sang istri berjalan lancar.

Menurut Bibi, sang istri sedang stres. Sang istri teringat mendiang almarhum sang ibu yang meninggal saat melahirkan adiknya.

"Vanessa sedang stress saat ini mengingat Alm. Ibu Vanessa meninggal saat melahirkan mayang (adik kandung vanessa)," tulis Bibi.

Stres kala sedang hamil sebenarnya cukup wajar terutama karena hamil adalah perkara dua nyawa. Namun, apabila ini berlangsung terus menerus maka akan berdampak pada kesehatan sang calon bayi.

Stres merupakan reaksi tubuh yang muncul ketika seseorang menghadapi ancaman, tekanan, atau suatu perubahan. Stres bisa terjadi pada siapa saja termasuk ibu hamil.

Hormon stress yang meningkat akan berdampak pada tumbuh kembang bayi, kurangnya pasokan oksigen untuk janin serta perkembangan otak janin.

Oleh sebab itu, mengelola stress hingga kembali normal adalah hal yang penting dan sang ibu membutuhkan dukungan untuk meredakan stresnya.

Berikut cara mengatasi stress saat hamil yang bisa kamu lakukan:

Baca Selanjutnya: 1 Istirahat Cukup...

Halaman

(mdk/amd)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami