10 Cara Membuat Cheese Cake Anti Gagal, Dijamin Lembut dan Menggugah Selera

10 Cara Membuat Cheese Cake Anti Gagal, Dijamin Lembut dan Menggugah Selera
Ilustrasi cheese cake. ©2018 Merdeka.com/Pixabay
JATIM | 13 November 2020 14:14 Reporter : Edelweis Lararenjana

Merdeka.com - Bagi Anda pecinta kue, tentu sudah tidak asing dengan cheese cake. Cheese cake adalah jenis cake yang terbuat dari bahan dasar keju, yang sangat populer terutama di kalangan para wanita.

Berdasarkan sejarahnya, makanan pencuci mulut ini dipercaya berasal dari zaman Yunani Kuno. Konon saat itu cheese cake dijadikan hidangan bagi para atlet olimpiade pertama yakni, pada tahun 776 sebelum masehi.

Cheese cake adalah makanan ringan yang bertekstur lembut dan identik dengan cita rasanya yang lezat, gurih dan manis. Dijamin, Anda akan ketagihan saat memakannya. Cheese cake awalnya sangat populer di negara Jepang. Dan seiring perkembangan zaman jenis kue ini mulai merambah luas dan dinikmati oleh banyak orang di berbagai negara.

Pada umumnya, cara membuat cheese cake biasanya menggunakan oven untuk menghasilkan cheese cake panggang dan juga dengan kukusan untuk menghasilkan jenis cheese cake alternatif lain. Cheese cake terdiri dari dua bagian, yaitu bagian crust yang mirip dengan biskuit dan bagian isinya yang sebagian besar terdiri dari krim keju.

Ada juga cheese cake lumer, yakni cake yang lembut dan di dalamnya diberi semacam cheese cream yang jika dipotong, maka akan keluar lelehan krim keju yang dapat lumer di mulut ketika digigit. Selain itu Japanesse cheese cake juga sangat populer. Tekstur Japanesse cheese cake yang fluffy dan ringan adalah jenis cheese cake yang banyak dijumpai di Indonesia.

Mengutip dari brilio.net dan fimela.com, berikut ini adalah berbagai macam resep dan cara membuat cheese cake yang bisa Anda praktikkan.

Baca Selanjutnya: Classic Cheesse Cake & Strawberry...

Halaman

(mdk/edl)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami