10 Jenis Pasta dan Perbedaannya, Kenali Agar Tidak Salah Sebut

10 Jenis Pasta dan Perbedaannya, Kenali Agar Tidak Salah Sebut
JATIM | 26 Mei 2020 16:04 Reporter : Edelweis Lararenjana

Merdeka.com - Pasta adalah salah satu makanan khas Italia yang paling populer di dunia. Pasta adalah bahan yang serbaguna, nyaman dan memuaskan serta ada begitu banyak jenis yang dapat dipilih. Ada sekitar 350 jenis pasta yang berbeda, dan masing-masing bentuk dan gaya pasta memiliki kecocokan dengan bahan serta saus yang berbeda-beda.

Hidangan pasta yang mungkin pertama kali muncul di benak Anda adalah sejenis mie dengan saus merah tradisional. Tetapi pasta bisa menghasilkan jauh lebih banyak varian makanan daripada sebatas spageti dan bakso.

Misalnya, farfalle bisa menjadi bahan dasar yang bagus untuk salad pasta segar di musim panas dan makaroni dapat menjadi tambahan yang enak untuk sup sayur dan daging. Setiap jenis pasta memiliki kualitas unik yang membuatnya lebih cocok untuk saus tertentu, metode memasak, atau bahan-bahan yang menyertainya.

Berikut ini adalah penjelasan dari 10 jenis pasta yang paling populer, yang harus Anda ketahui agar tidak salah sebut dan mengombinasikannya.

Baca Selanjutnya: 1 Spaghetti...

Halaman

(mdk/edl)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami