10 Makanan Ibu Hamil yang Wajib Dikonsumsi, Bantu Penuhi Nutrisi dan Kekuatan Tubuh

10 Makanan Ibu Hamil yang Wajib Dikonsumsi, Bantu Penuhi Nutrisi dan Kekuatan Tubuh
JATIM | 11 Juni 2020 14:40 Reporter : Edelweis Lararenjana

Merdeka.com - Menjaga pola makan sehat selama masa kehamilan adalah hal yang sangat penting. Selama masa kehamilan, tubuh membutuhkan nutrisi, vitamin, dan mineral tambahan. Para wanita hamil bahkan membutuhkan 350-500 kalori ekstra setiap hari selama trimester kedua dan ketiga.

Pola makan yang kekurangan nutrisi utama dapat memengaruhi perkembangan janin secara negatif. Kebiasaan makan yang buruk dan penambahan berat badan berlebih juga dapat meningkatkan risiko diabetes gestasional dan komplikasi kehamilan atau kelahiran menurut penelitian oleh Kaiser Permanente Medical Care Program of Northern California.

Sederhananya, memilih makanan sehat dan bergizi akan membantu memastikan kesehatan Anda dan bayi. Hal ini juga akan mempermudah proses pengembalian bentuk serta berat badan pasca melahirkan. Berikut 10 makanan ibu hamil bergizi tinggi yang baik untuk dikonsumsi.

Baca Selanjutnya: 1 Produk Susu...

Halaman

(mdk/edl)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami