10 Manfaat Lari Pagi untuk Kesehatan Tubuh, Wajib Anda Ketahui

10 Manfaat Lari Pagi untuk Kesehatan Tubuh, Wajib Anda Ketahui
JATIM | 5 Juli 2020 05:33 Reporter : Rakha Fahreza Widyananda

Merdeka.com - Lari pagi menjadi salah satu pilihan olahraga ringan untuk mengawali hari. Lari pagi lebih banyak disebut jogging.

Jogging sering didefinisikan sebagai berlari dengan kecepatan kurang dari 6 mil per jam (mph). Jogging adalah salah satu bentuk latihan aerobik tertua dan terpopuler.

Lari pagi atau jogging sebenarnya bisa dilakukan kapan saja, namun banyak orang memilih untuk jogging di pagi hari. Tujuan utama jogging adalah untuk mempertahankan tempo gerakan tanpa menyebabkan banyak ketegangan pada tubuh. Ada banyak manfaat lari pagi yang bisa didapat.

Udara pagi yang masih segar dan ringan dari polusi membuat manfaat jogging pagi makin menyehatkan. Manfaat lari pagi dapat memengaruhi kualitas tidur, mood, hingga mencegah risiko penyakit kronis. Lari pagi bisa dilakukan setiap hari paling tidak 12 menit.

Lari pagi yang dilakukan di luar ruangan akan membuat tubuh tetap terhubung dengan alam. Maka dari itu, lari pagi akan membuat tubuh mendapatkan udara segar, cukup istirahat, dan bisa membakar lebih banyak lemak. Untuk mengetahui secara rinci, berikut kami telah rangkum 10 manfaat lari pagi untuk kesehatan tubuh, yang dilansir dari Liputan6.com.

Baca Selanjutnya: 1 Membuat Tidur Nyenyak di...

Halaman

(mdk/raf)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami