10 Penyebab Rambut Rontok yang Harus Diwaspadai, Salah Satunya Karena Stres

10 Penyebab Rambut Rontok yang Harus Diwaspadai, Salah Satunya Karena Stres
rambut rontok. ©2020 Merdeka.com
JATIM | 4 Maret 2020 20:00 Reporter : Rakha Fahreza Widyananda

Merdeka.com - Manusia bisa mengalami rambut rontok sebanyak 50 hingga 100 helai rambut per hari. Meskipun terdengar menyeramkan, kerontokan rambut pada umumnya tidak akan menyebabkan kebotakan karena pada dasarnya anda memiliki kurang lebih 100 ribu helai rambut di kepala dan helai rambut baru yang dapat tumbuh dalam waktu bersamaan yang dapat menggantikan rambut yang rontok.

Pada faktanya, ternyata pria lebih mungkin untuk kehilangan rambut daripada perempuan. Sebagian besar disebabkan karena kebotakan. Namun, hal tersebut juga tidak menutup kemungkinan dapat menimpa para kaum wanita. Penyebab rambut rontok sangat bervariasi, dari yang paling sederhana seperti kekurangan vitamin, hingga ke masalah yang lebih kompleks, yaitu tanda dan gejala dari suatu penyakit.

Untuk mengetahui apa saja penyebab dari rontoknya rambut anda, berikut ini adalah 10 penyebab rambut rontok yang harus diwaspadai, salah satunya karena stres.

Baca Selanjutnya: 1 Kulit Kepala yang Tidak...

Halaman

(mdk/raf)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami