10 Resep Olahan Daging Kambing Empuk dan Lezat ala Rumahan, Mudah Dibuat

10 Resep Olahan Daging Kambing Empuk dan Lezat ala Rumahan, Mudah Dibuat
masakan daging kambing. brilicious.brilio.net
JATIM | 22 Februari 2021 08:01 Reporter : Edelweis Lararenjana

Merdeka.com - Daging kambing adalah salah satu jenis daging-dagingan merah yang gampang-gampang susah untuk diolah. Bagi kebanyakan orang yang belum terbiasa memasak daging kambing, tertinggalnya rasa amis dan tekstur daging yang masih alot bisa saja terjadi.

Untuk itu, Anda perlu tahu dulu teknik atau cara untuk menghilangkan bau amis yang umum terdapat pada daging kambing. Salah satu cara tradisionalnya adalah dengan membungkusnya menggunakan daun pepaya, atau mencampurkan daging dengan parutan buah nanas.

Setelah membungkus daging dengan daun atau mencampurnya dengan parutan nanas, diamkan selama beberapa saat lalu kemudian cuci bersih.Kedua cara tersebut dapat secara ampuh membantu menghilangkan aroma amis pada daging.

Sementara itu, untuk menghindari tekstur daging yang alot pastikan untuk merebus daging kambing agak lama terlebih dahulu sebelum mulai diolah. Setelah persiapan daging selesai, Anda bisa memulai untuk memasaknya menjadi berbagai jenis hidangan.

Melansir dari brilio.net, berikut ini adalah beberapa resep olahan daging kambing dan cara membuatnya yang mudah dan dapat Anda praktikkan sendiri di rumah.

Baca Selanjutnya: 1 Oseng-Oseng Daging Kambing...

Halaman

(mdk/edl)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami