5 Cara Mematikan Windows Update Dengan Mudah, Pahami Langkahnya

5 Cara Mematikan Windows Update Dengan Mudah, Pahami Langkahnya
Ilustrasi Windows 10. ©2020 Microsoft
JATIM | 2 September 2020 15:45 Reporter : Rakha Fahreza Widyananda

Merdeka.com - Fitur auto update pada windows biasanya akan sangat mengganggu para pengguna komputer saat bekerja. Ukuran file yang besar dan biasanya membuat laptop atau komputer menjadi malfungsi menjadi alasan kebanyakan orang ingin mengetahui bagaimana cara mematikan windows update dengan mudah.

Update otomatis yang dilakukan oleh Windows dirasa cukup mengganggu dan merepotkan karena biasanya update yang dirilis tidak sesuai dengan program yang biasanya Anda gunakan. Selain itu, ukuran update juga biasanya cukup besar sehingga dapat menguras kuota internet. Oleh sebab itu, mulai saat ini Anda perlu mengetahui cara mematikan windows update dengan mudah.

Perlu Anda ketahui hampir setiap perangkat lunak yang digunakan perlu terus diperbarui. Beberapa pembaruan digunakan untuk memperbaiki bug dalam kode, untuk memperbaiki masalah keamanan, atau untuk menambahkan fungsi atau fitur yang sebelumnya tidak termasuk dalam perangkat lunak. Karena itu, penting bagi kita untuk selalu memperbarui driver, aplikasi, dan sistem operasi.

Konsol Pembaruan Windows di Panel Kontrol adalah alat utama yang dapat kita gunakan untuk mengelola pembaruan di Windows. Pengguna dengan hak administratif dapat memeriksa pembaruan, mengubah pengaturan pembaruan, meninjau pembaruan yang diinstal, dan melihat pembaruan yang tersembunyi. Dengan menonaktifkan update otomatis Windows, Anda dapat menghindari malfungsi aplikasi pada PC yang Anda gunakan, sekaligus menghemat kuota yang Anda miliki.

Untuk mengetahui secara lebih rinci, berikut kami telah rangkum 5 cara mematikan windows update dengan mudah, yang dilansir dari Robicomp.com:

Baca Selanjutnya: 1 Hentikan Sementara Windows Update...

Halaman

(mdk/raf)

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami