5 Manfaat Buah Blewah bagi Kesehatan Tubuh, Dipercaya Ampuh Turunkan Berat Badan

5 Manfaat Buah Blewah bagi Kesehatan Tubuh, Dipercaya Ampuh Turunkan Berat Badan
JATIM | 9 Juli 2020 09:15 Reporter : Rakha Fahreza Widyananda

Merdeka.com - Blewah biasanya akan sangat populer sebagai santapan di bulan puasa, khususnya saat menjelang waktu berbuka puasa. Buah ini bisa dijadikan kudapan yang segar untuk melepas dahaga setelah seharian berpuasa. Berbagai macam hidangan segar yang bisa dibuat dengan buah blewah ini. Tentunya, dengan tambahan atau campuran sirup dan es agar semakin segar.

Tetapi, blewah juga akan sangat disarankan untuk dikonsumsi selain pada bulan Ramadan. Alasannya adalah buah blewah ternyata memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Nutrisi dan gizi yang terkandung di dalam buah blewah sangat baik untuk kesehatan tubuh. Buah dengan daging yang berwarna oranye ini memiliki bentuk luar mirip seperti labu. Tak sulit juga untuk menemukan buah blewah ini. Blewah sangat mudah didapatkan di pasar tradisional di negara-negara Asia Tenggara, misalnya saja di Indonesia dan Malaysia.

Untuk itu, saat ini perlu mengonsumsi buah blewah lebih banyak lagi, agar kamu bisa mendapatkan manfaat baik untuk kesehatan tubuh kamu dari buah blewah ini. Untuk mengetahui secara rinci, berikut kami telah rangkum 5 manfaat buah blewah bagi kesehatan tubuh, yang dilansir dari Liputan6.com:

Baca Selanjutnya: Lancarkan Pencernaan...

Halaman

(mdk/raf)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami