5 Manfaat Hati Sapi untuk Kesehatan, Kaya Kandungan Nutrisi

5 Manfaat Hati Sapi untuk Kesehatan, Kaya Kandungan Nutrisi
JATIM | 23 Juli 2020 12:15 Reporter : Rakha Fahreza Widyananda

Merdeka.com - Hati sapi merupakan daging organ yang telah cukup populer dikonsumsi di Indonesia. Hati sapi menjadi olahan lezat yang disukai banyak orang. Hati mengandung nutrisi tinggi yang baik untuk tubuh. Tak cuma kaya akan zat besi, hati sapi mengandung jauh lebih banyak vitamin B-12 dan vitamin A.

Karena hati menyaring racun dan zat-zat berbahaya lainnya yang keluar dari darah, beberapa orang beranggapan makan hati sapi buruk bagi kesehatan. Meskipun mengonsumsi hati sapi memang memerlukan beberapa pertimbangan potensial, ini sangat baik untuk kesehatan.

Hati sapi kaya akan kandungan nutrisi dan mudah ditemukan dan diolah menjadi ragam menu makanan. Mengonsumsinya dalam jumlah wajar dapat memberi manfaat kesehatan secara keseluruhan. Namun, penting untuk diperhatikan bahwa hati sapi dan semua jenis hati tidak disarankan untuk penderita kolesterol tinggi.

Untuk mengetahui secara rinci, berikut kami telah rangkum 5 manfaat hati sapi untuk kesehatan:

Baca Selanjutnya: 1 Lawan Anemia...

Halaman

(mdk/raf)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami