5 Momen Iduladha Nikita Mirzani, Potong Hewan Kurban di Kampung Halaman

5 Momen Iduladha Nikita Mirzani, Potong Hewan Kurban di Kampung Halaman
JATIM | 1 Agustus 2020 15:56 Reporter : Vinna Wardhani

Merdeka.com - Hari Raya Idul Adha menjadi momen hari raya terbesar kedua setelah Idul Fitri. Pada perayaan hari besar ini umat muslim yang mampu dianjurkan untuk menyembelih hewan kurban. Daging hewan kurban tersebut kemudian dapat dibagikan ke sanak saudara maupun orang-orang yang membutuhkan.

Sebagai umat muslim, Nikita Mirzani rupanya juga melakukan penyembelihan hewan kurban. Berkurban dua ekor sapi, Nikita meniatkan kurbannya kali ini untuk kedua orang tuanya yang telah tiada.

Tak biasa, Nikita juga memberi nama sapi milihnya, Yono dan Bronis. Berikut beberapa potret momen Nikita berkurban dua ekor sapi.

1 dari 5 halaman

Di Sambut Banyak Orang

nikita mirzani berkurban

©2020 Merdeka.com

Melalui channel Youtubenya, Nikita memberikan video perjalanannya saat akan menyembelih hewan kurban. Berlokasi di Binong Permai, Nikita disambut banyak orang layaknya jumpa fans.

Ia bahkan sempat kesulitan berjalan lantaran banyak orang mengerumuninya. Belum sampai di tempat penyembelihan, beberapa ibu-ibu berteriak meminta foto bersama Nikita.

Bahkan ada juga yang ngotot langsung menempel dan memasangkan handphonenya di depan wajah Nikita.

2 dari 5 halaman

Yono Mendapat Giliran Pertama

nikita mirzani berkurban

©2020 Merdeka.com

Memiliki dua ekor sapi untuk disembelih, sapi bernama Yono mendapat giliran pertama untuk disembelih. Nikita juga menceritakan sifat sapi kurbannya sebelum disembelih. Biasanya kerap mengamuk, sapi bernama Yono ini terlihat lebih tenang saat hendak disembelih.

"Sekarang Yono lagi mau disembelih. Nggak terlalu ngamuk. Biasanya ngamuk banget kan. Mudah-mudahan lancar satu kali gorok," ucap Nikita.

3 dari 5 halaman

Bronis Sedikit Rewel

nikita mirzani berkurban

©2020 Merdeka.com

Setelah selesai menyembelih sapi pertama bernama Yono, penyembelihan kemudian berlanjut dengan sapi bernama Bronis. Berbeda dengan Yono, sapi bernama Bronis ini justru terlihat lebih susah dikendalikan. Ia terlihat sedikit mengamuk saat hendak dibaringkan.

"Nah kalo Si Bronis nih dia agak ngamuk nih. Bronis agak nakal. Tapi udah tenang dia, udah tidur. Eh tidur, rebahan," tambah Nikita.

4 dari 5 halaman

Sempatkan Ziarah

nikita mirzani berkurban

©2020 Merdeka.com

Setelah kedua sapinya berhasil disembelih, Nikita kemudian menyempatkan diri untuk ziarah ke makam kedua orang tuanya. Kedua sapi yang Nikita kurbankan di Hari Raya Idul Adha kali ini ia persembahkan khusus untuk ayah dan ibunya. Tampak khusuk, Nikita berdoa dan menatap pusara kedua orang tuanya.

5 dari 5 halaman

Makan Mie Ayam

nikita mirzani berkurban

©2020 Merdeka.com


Tak langsung pulang, selesai memotong hewan kurban dan ziarah makam, Nikita kemudian mengisi perutnya yang kelaparan. Bertempat di warung mie ayam langganannya, Nikita memesan mie ayam tanpa sawi. Ia bahkan terlihat luwes saat membantu penjual mie untuk mempersiapkan dagangannya.

"Gua sekolah, mie ayam ini udah ada. Jadi kalo ke binong ga kesini ga afdol deh," ungkap Nikita.

(mdk/vna)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami