5 Tanaman Pengusir Nyamuk yang Ampuh, Mudah Ditanam di Rumah

5 Tanaman Pengusir Nyamuk yang Ampuh, Mudah Ditanam di Rumah
JATIM | 8 Juli 2020 09:00 Reporter : Edelweis Lararenjana

Merdeka.com - Manusia pada dasarnya memiliki banyak aroma yang dapat menarik nyamuk. Serangga-serangga ini membaui karbon dioksida yang dipancarkan dari napas dan senyawa-senyawa yang dipancarkan dari keringat manusia. Nyamuk juga tertarik pada tubuh yang hangat, menjadikan manusia pilihan utama untuk sumber makan malam makhluk ini, terutama di musim-musim panas.

Bahan kimia dalam semprotan serangga komersial dapat berbahaya bagi Anda dan keluarga. Semprotan ini juga berbahaya bagi lingkungan karena mudah masuk ke udara. Untuk alternatif yang lebih alami, Anda dapat mencoba menanam beberapa tanaman yang dipercaya mampu mengusir nyamuk. Tanaman-tanaman ini dapat Anda tanam di dalam dan sekitar rumah.

Tumbuhan ini menghasilkan berbagai macam senyawa anti jamur, anti-herbivora, dan anti serangga yang dapat menangkis berbagai jenis dan spesies serangga. Berikut 5 tanaman pengusir nyamuk yang dapat Anda pilih untuk ditanam di rumah.

Baca Selanjutnya: 1 Lavender...

Halaman

(mdk/edl)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami