6 Cara Membuat Nasi Ayam Hainan ala Restoran Mudah dan Lezat, Bikin Ketagihan

6 Cara Membuat Nasi Ayam Hainan ala Restoran Mudah dan Lezat, Bikin Ketagihan
Ilustrasi ayam bakar. © Pixabay
JATIM | 22 Desember 2020 19:20 Reporter : Edelweis Lararenjana

Merdeka.com - Nasi ayam Hainan adalah salah satu masakan khas Tionghoa yang sering disebut sebagai makanan tradisional Singapura.Nasi ayam Hainan adalah hidangan ayam rebus dan nasi berbumbu, disajikan dengan saus sambal dan biasanya dengan hiasan mentimun. Masakan ini dibuat oleh imigran dari Hainan di Cina selatan dan diadaptasi dari hidangan ayam Wenchang Hainan.

Nasi ayam Hainan dianggap sebagai salah satu hidangan nasional Singapura dan paling sering dikaitkan dengan masakan Singapura, tersedia secara luas di sebagian besar food court dan pusat jajanan di seluruh negeri.

Nasi ayam Hainan juga cukup populer di Indonesia karena mayoritas masyarakatnya mengonsumsi nasi sebagai makanan pokok sehari-hari. Hal ini membuat nasi ayam Hainan menjadi cepat populer dan familiar di lidah orang Indonesia.

Kebanyakan, menu nasi ayam Hainan dapat Anda jumpai di restoran-restoran China atau kedai makanan oriental lainnya. Namun nasi ayam Hainan juga dapat Anda buat sendiri di rumah karena bahan dan cara membuatnya cukup mudah dipraktikkan.

Untuk itu, mengutip dari Brilio.net, berikut ini adalah beberapa resep dan cara membuat nasi ayam Hainan yang dapat diikuti langkah-langkahnya:

Baca Selanjutnya: 1 Nasi Ayam Hainan Sederhana...

Halaman

(mdk/edl)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami