6 Cara Mengatur Pola Makan dan Tidur Jelang Puasa, Terhindar dari Penyakit

6 Cara Mengatur Pola Makan dan Tidur Jelang Puasa, Terhindar dari Penyakit
Ilustrasi makan. ©2019 Merdeka.com/Pixabay
JATIM | 22 April 2020 12:10 Reporter : Rakha Fahreza Widyananda

Merdeka.com - Cara mengatur pola makan dan tidur saat menjelang puasa ada baiknya harus diterapkan agar tubuh tetap sehat dan terbiasa. Biasanya, permasalahan ini berkaitan dengan makan sahur pada dini hari. Jika kurang tidur atau bahkan melewatkan makan sahur, tentunya tubuh akan menjadi lemas di siang harinya.

Cara mengatur pola makan dan tidur menjelang puasa penting dilakukan, apalagi untuk kamu yang sering telat makan dan sering begadang. Tentunya saat berpuasa, pola makan dan tidur sangat penting karena pada siang harinya kamu tidak diperbolehkan untuk makan.

Oleh karena itu, pengaturan makan saat sahur dan berbuka akan sangat diperlukan. Selain itu, pola tidur yang teratur juga harus benar-benar diperhatikan. Untuk memenuhi kebutuhan tidur harian saat berpuasa, kamu sebaiknya mengatur kembali waktu istirahat.

Untuk mengetahui secara lebih rinci, berikut kami rangkum 6 cara mengatur pola makan dan tidur jelang puasa agar nantinya ibadah puasamu lancar yang dilansir dari Liputan6.com

Baca Selanjutnya: Kurangi Asupan Kalori...

Halaman

(mdk/raf)

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami