6 Cara Menghitamkan Rambut dengan Bahan Alami, Cepat dan Aman

6 Cara Menghitamkan Rambut dengan Bahan Alami, Cepat dan Aman
JATIM | 20 Juli 2020 16:00 Reporter : Edelweis Lararenjana

Merdeka.com - Beruban prematur adalah salah satu penyakit dari gaya hidup modern. Garis-garis perak dan putih yang menakutkan muncul bahkan ketika Anda berusia 20-an. Satu-satunya pilihan yang tersisa adalah mencari pengobatan rumahan alami untuk mengubah rambut abu-abu Anda menjadi hitam kembali.

Rambut berubah menjadi abu-abu ketika melanosit di sekitar folikel rambut berkurang atau menghentikan produksi melanin. Keratin adalah protein utama yang membangun rambut. Tidak adanya atau kekurangan melanin dalam keratin menyebabkan rambut beruban. Kekurangan melanin bisa disebabkan karena faktor genetika, usia dan perubahan hormon dalam tubuh.

Pewarna kimiawi untuk menghitamkan rambut dapat mengurangi kilau dan memiliki efek berbahaya dalam jangka panjang. Untuk itu, dalam artikel ini akan direkomendasikan 6 cara menghitamkan rambut dengan menggunakan bahan-bahan alami secara cepat, mudah dan aman bahkan untuk jangka panjang.

Baca Selanjutnya: 1 Minyak Bunga Hibiscus...

Halaman

(mdk/edl)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami