6 Cara Menjaga Napas Tetap Segar Selama Bulan Puasa, Mudah Dilakukan

6 Cara Menjaga Napas Tetap Segar Selama Bulan Puasa, Mudah Dilakukan
JATIM | 21 April 2020 12:35 Reporter : Edelweis Lararenjana

Merdeka.com - Sudah bukan menjadi rahasia umum bahwa ketika sedang berpuasa, bau mulut menjadi kurang sedap. Hal ini dikarenakan mulut dalam kondisi kering (xerostomia) dan tidak memiliki aktivitas mengolah makanan seperti biasa. Ditambah, adanya pertumbuhan bakteri dalam mulut dan kondisi lambung yang kosong. Bau mulut yang kurang sedap atau yang dikenal juga dengan halitosis ini menjadi sesuatu yang tidak terelakkan.

Hal ini cenderung akan mengurangi rasa percaya diri seseorang. Apalagi sedang berpuasa, pekerjaan yang mengharuskan interaksi dengan orang juga tetap harus dijalankan. Untuk mengatasi masalah ini, Anda bisa melakukannya dengan beberapa cara. Salah satu di antaranya dengan banyak mengonsumsi buah-buahan.

Berikut 6 cara menjaga napas tetap segar meski sedang berpuasa. Cara-cara ini mudah dipraktikkan dan pastinya ampuh membantu kesegaran mulut Anda selama bulan puasa.

Baca Selanjutnya: 1 Perbanyak Minum Air Putih...

Halaman

(mdk/edl)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami