5 Cara Merawat Bibir Kering dan Pecah-Pecah Agar Tetap Sehat dan Lembap, Wajib Tahu

5 Cara Merawat Bibir Kering dan Pecah-Pecah Agar Tetap Sehat dan Lembap, Wajib Tahu
ilustrasi bibir pink. ©timesofindia.com
JATIM | 6 Januari 2021 07:40 Reporter : Edelweis Lararenjana

Merdeka.com - Memiliki bibir yang sehat dan lembap tentu adalah dambaan setiap orang. Bibir yang terawat dengan baik akan memengaruhi penampilan diri Anda secara keseluruhan. Untuk itu penting bagi Anda agar mulai menjaga kondisi bibir setiap saat.

Bibir kering biasanya disebabkan oleh cuaca dan kurangnya kelembapan di dalam tubuh. Kondisi bibir yang kering akan rentan pecah-pecah, dan ini adalah hal yang cukup mengganggu jika dilihat dan juga terasa perih.

Dalam penggunaan produk bibir pun, Anda harus berhati-hati dalam memilihnya. Karena dalam beberapa kasus, pewarna bibir seperti lipstik justru dapat menyebabkan kulit bibir jadi menghitam. Anda juga harus menjaga bibir dari sengatan matahari, dengan cara memakai lipbalm ber-SPF.

Mengutip dari skincancer.org, berikut ini adalah beberapa cara merawat bibir kering dan pecah-pecah agar kondisinya senantiasa selalu sehat, lembap, dan pink merona.

Baca Selanjutnya: 1 Rutin Eksfoliasi...

Halaman

(mdk/edl)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami