6 Gaya Busana Retro Khas Serial Sex Education yang Bisa Dicoba

6 Gaya Busana Retro Khas Serial Sex Education yang Bisa Dicoba
JATIM | 11 Februari 2020 07:25 Reporter : Vinna Wardhani

Merdeka.com - Merdeka - Setelah laris dengan serial pertamanya pada tahun 2019, Netflix kembali merilis Sex Education 2 pada Januari 2020 ini. Serial masih menghadirkan tokoh Otis yang diperankan oleh Asa Butterfield, sosok Maeve dan Eric.

Tidak berbeda dengan serial pertamanya yang mengangkat isu-isu seputar seks, Otis dalam serial ini masih menjadi terapis seks jalur belakang. Hal yang membuat serial Sex Education 2 ini lebih seru adalah keberagaman isu gender dan seksualitas.

Tidak seperti serial pertamanya yang terbatasi segala seluk beluk tentang seks, serial kedua ini juga menghadirkan bentuk perlawanan kaum perempuan. Faktor menarik lain yang tentunya tidak lepas dari serial Sex Education adalah gaya berbusana.

Mengusung gaya berbusana retro era tahun 80-an sampai 90-an pada serial pertama, Sex Education 2 tetap konsisten. Perbedaan yang terlihat adalah perubahan rambut Maeve dari blonde pink menjadi coklat gelap.

1 dari 6 halaman

Jaket Tiga Warna ala Otis

Masih setia dengan gaya kasualnya, Otis tetap mengenakan jaket dengan tiga warna. Jaket dengan warna krem, merah, dan biru menjadi andalan seorang Otis dalam berbagai situasi.

gaya busana pemain sex education 2

2020 Merdeka.com/Netflix Official

Setiap kali memilih gaya kasual, Otis akan selalu tampil dengan jaket tiga warna. Pemilihan warna jaket disesuaikan oleh karakter Otis yang bergaya nyentrik.

2 dari 6 halaman

Gaya Busana Maeve dengan Jaket Kulit

Seorang Maeve yang tidak pernah lepas dari gaya bold dengan smokey eye, lengkap dengan mengenakan jaket kulit dan sepatu boots. Sesekali Maeve mengganti jaket kulitnya dengan jaket rajut, tapi itu jarang.

gaya busana pemain sex education 2

2020 Merdeka.com/Netflix Official

Pilihan gaya berbusana ini memperkuat karakter badass yang dibawa oleh Maeve dari serial pertama. Yang membuat berbeda, Maeve mengubah warna rambutnya dari blonde pink menjadi coklat gelap dalam serial kedua ini.

3 dari 6 halaman

Gaya Busaya Bermotif Berani ala Eric

Motif tribal sangat mudah ditemui dalam gaya berbusana seorang Eric. Tak jarang Eric mengenakan pakaian dengan motif leopard atau animal print yang mencolok. Tidak hanya atasan yang bermotif berani, Eric mengenakan satu setel baju dengan motif serupa.
gaya busana pemain sex education 2

2020 Merdeka.com/Netflix Official

Gaya berbusana ini dapat dilihat pada adegan ketika Eric bersepeda menuju rumah Adam Groff. Dalam adegan itu, Eric tampil percaya diri dengan gaya busana bermotifnya yang berani dan mencolok.


4 dari 6 halaman

Gaya Busana Motif Bergaris

Baju motif ini lekat pada tokoh Otis dan Ola. Dalam gaya casual, Otis cenderung menggunakan warna-warna lembut pada baju bergarisnya. Hal ini sangat kontras dengan tokoh Ola yang sering menggunakan pakaian ketat bergaris dengan pilihan warna yang mencolok.
gaya busana pemain sex education 2

2020 Merdeka.com/Netflix Official

Motif bergaris yang ada dalam serial ini juga tidak berhenti pada bentuk horizontal, namun juga vertikal. Tokoh berdarah India Olivia misalnya, pernah menggunakan baju bergaris dengan motif vertikal berwarna merah putih. Tokoh Aimee bahkan mengenakan jas berwarna merah hitam dengan garis vertikal dalam foto trailer Sex Education.

5 dari 6 halaman

Warna Khas Retro, Warna Pop

Satu yang menjadi ciri khas gaya berbusana serial Sex Education 2, yaitu pemilihan warna pop yang mencolok. Penonton akan disuguhi dengan pilihan-pilihan gaya busana yang saling tubruk warna. Misalnya baju bergaris warna pelangi dipadukan dengan jaket hijau menyala, dan masih banyak lagi contoh lainnya.
gaya busana pemain sex education 2

2020 Merdeka.com/Netflix Official

Tokoh Lily contohnya, memberikan opsi gaya berbusana yang berlapis-lapis. Seperti permen, Lily lebih suka memilih warna terang yang tak jarang juga lembut. Ditambah dengan gaya rambut bun di kanan dan kiri kepalanya, gaya busana ini cukup menarik perhatian.

6 dari 6 halaman

Model Celana Cut-Bray

Beberapa waktu terakhir, tren gaya jadul seolah kembali ke permukaan. Orang-orang berlomba untuk memadu-padankan baju stok lama dengan aksen terkini. Seolah tidak luput akan fenomena ini, serial Sex Education turut menghadirkan gaya lawas dengan celana cutbray.

Celana ini dibawa oleh tokoh Aimee pada adegan di dalam bus. Tokoh Aimee yang mengalami pelecehan seksual di dalam bus harus merelakan celana kesayangannya itu disita polisi sebagai barang bukti.

Semua gaya busana yang masuk dalam serial Sex Education 2 terasa sangat retro. Referensi ini bisa digunakan untuk pilihan berbusana sehari-hari. Bagaimana? Tertarik untuk mencoba?

(mdk/snw)

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami