6 Jenis Makanan Bantu Detoksifikasi Racun Dalam Tubuh Saat Puasa

6 Jenis Makanan Bantu Detoksifikasi Racun Dalam Tubuh Saat Puasa
JATIM | 11 Mei 2020 17:04 Reporter : Rakha Fahreza Widyananda

Merdeka.com - Setiap hari tubuh memang dapat terkontaminasi racun, baik dari makanan yang dikonsumsi ataupun terpapar racun dari lingkungan luar. Tubuh biasanya akan memerlukan detoksifikasi atau proses membuang racun yang ada di dalam tubuh. Pada saat puasa, tubuh bisa melakukan detoksifikasi secara alami.

Pada saat puasa kita tentu tidak akan mengonsumsi makanan dan minuman selama beberapa jam. Saat itu sistem pencernaan akan beristirahat sebentar untuk mencerna makanan dan minuman.

Saat sistem pencernaan beristirahat, tubuh akan melakukan detoksifikasi secara alami, dan dan mengatur fungsi ulang organ-organ tubuh. Racun yang ada di dalam tubuh biasanya akan dikeluarkan secara alami oleh tubuh melalui keringat dan juga pada saat buang air besar maupun buang air kecil.

Namun biasanya detoksifikasi juga bisa dibantu dengan mengonsumsi makanan. Untuk mengetahui secara lebih rinci, berikut ini kami rangkum 6 jenis makanan bantu detoksifikasi racun dalam tubuh saat puasa, yang dilansir dari Liputan6.com.

Baca Selanjutnya: Sayuran Hijau...

Halaman

(mdk/raf)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami