6 Makanan Penyebab Migrain atau Sakit Kepala Sebelah, Wajib Dihindari

6 Makanan Penyebab Migrain atau Sakit Kepala Sebelah, Wajib Dihindari
Ilustrasi pusing. shutterstock
JATIM | 15 Mei 2020 08:00 Reporter : Edelweis Lararenjana

Merdeka.com - Migrain adalah salah satu jenis sakit kepala yang biasanya hanya terasa pada satu bagian kiri atau kanan saja. Migrain atau sakit kepala sebelah yang datang tiba-tiba tentu dapat mengganggu aktivitas harian Anda. Saat kambuh atau muncul, migrain bisa mengakibatkan rasa berdenyut yang sangat menyakitkan pada satu sisi kepala secara intens, sehingga Anda harus menghentikan segala pekerjaan yang sedang dikerjakan.

Kondisi sakit kepala sebelah atau migrain seringnya muncul ketika tubuh dan pikiran seseorang sedang mengalami stres berlebih. Selain stres, mengonsumsi makanan-makanan yang mengandung zat tertentu juga ternyata dapat memicu kemunculan migrain.

Nah, agar migrain tidak sering kambuh atau muncul, Anda sebaiknya memperhatikan asupan makanan yang Anda konsumsi sehari-hari. Di bawah ini ada 6 makanan penyebab migrain atau sakit kepala sebelah yang harus Anda ketahui agar dapat Anda hindari di kemudian hari.

Baca Selanjutnya: 1 Cokelat...

Halaman

(mdk/edl)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami