6 Manfaat Air Garam untuk Wajah, Bantu Hidrasi Kulit dan Cegah Jerawat

6 Manfaat Air Garam untuk Wajah, Bantu Hidrasi Kulit dan Cegah Jerawat
JATIM | 9 Oktober 2020 06:30 Reporter : Edelweis Lararenjana

Merdeka.com - Tubuh manusia pada dasarnya mengandung konsentrasi mineral dan nutrisi yang sama dengan air laut. Maka, tidak heran jika garam laut menjadi sekutu alami untuk menyeimbangkan, melindungi, serta memulihkan tubuh dan kulit.

Salah satu perbedaan utama antara garam laut dan garam biasa adalah kandungan mineralnya. Garam laut sarat dengan mineral, termasuk magnesium, kalsium, natrium, dan kalium, yang semuanya berperan penting dalam kesehatan, fungsi, dan komunikasi seluler kulit. Garam laut juga merupakan exfoliator yang baik dan memiliki sifat antimokrobial.

Ketika keseimbangan mineral kulit Anda tidak teratur, gejala seperti kekeringan, kusam, iritasi, dan bintik-bintik muncul, terutama saat cuaca yang lebih dingin dan lebih kering. Membawa garam laut dari dapur ke dalam rutinitas kecantikan dapat membantu menyeimbangkan dan meningkatkan hidrasi, memperkuat penghalang pelindung kulit dan memulai sinyal komunikasi sel-ke-sel yang melambat seiring bertambahnya usia.

Berikut ini adalah beberapa manfaat air garam untuk wajah dan cara menggunakannya yang telah disetujui oleh para ahli dermatologi. Mengutip dari womenheelthmag.com, di bawah ini adalah 6 manfaat air garam untuk wajah.

Baca Selanjutnya: Masker & Toner...

Halaman

(mdk/edl)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan
TOPIK TERKAIT
more tag

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami