6 Manfaat Kolagen untuk Kesehatan dan Kecantikan, Bikin Awet Muda

6 Manfaat Kolagen untuk Kesehatan dan Kecantikan, Bikin Awet Muda
JATIM | 29 Juli 2020 18:30 Reporter : Edelweis Lararenjana

Merdeka.com - Kolagen adalah protein yang paling banyak terdapat di dalam tubuh. Kolagen memiliki berbagai peran penting, termasuk di antaranya menyediakan struktur pada kulit, menguatkan tulang, dan membantu pembekuan darah.Kolagen adalah komponen utama dari jaringan ikat yang membentuk beberapa bagian tubuh, termasuk tendon, ligamen, kulit, dan otot.

Dalam beberapa tahun terakhir, kolagen cukup populer dikenal sebagai suplemen nutrisi, bahan sampo, sampai losion tubuh. Sebagian besar dihidrolisis yang berarti kolagen telah dipecah, sehingga memudahkan tubuh Anda untuk menyerapnya.

Ada juga beberapa makanan yang bisa Anda konsumsi untuk meningkatkan asupan kolagen, termasuk kulit babi dan kaldu tulang. Mengonsumsi kolagen dapat memiliki beragam manfaat kesehatan, mulai dari menghilangkan nyeri sendi hingga meningkatkan kesehatan kulit.

Berikut 6 manfaat kolagen bagi kesehatan tubuh dan kecantikan kulit yang didukung oleh sains dari mengonsumsi kolagen, dilansir dari Healthline.

Baca Selanjutnya: 1 Tingkatkan Kesehatan Kulit...

Halaman

(mdk/edl)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami