9 Manfaat Rumput Teki yang Jarang Diketahui, Simak Ulasannya

9 Manfaat Rumput Teki yang Jarang Diketahui, Simak Ulasannya
rumput teki. News.Unair.co.id
JATIM | 13 April 2021 12:15 Reporter : Rakha Fahreza Widyananda

Merdeka.com - Rumput teki atau rerumputan kacang (Cyperus Rotundus) pada umumnya dikenal sebagai rumput coco, rerumputan Jawa, rerumputan kacang merah serta alang kacang ungu merupakan tumbuhan tahunan yang berasal dari Afrika, Eropa Selatan dan Tengah, dan Asia Selatan.

Rerumputan merupakan anggota dari famili alang atau famili tumbuhan Cyperaceae sehingga merupakan kerabat dekat Cyperus esculentus, yaitu kacang macan atau chufa. Dikenal sebagai salah satu tanaman paling invasif di dunia, rumput teki memenuhi lebih dari lima puluh tanaman di seluruh dunia, dan ini membuatnya mendapat julukan "gulma terburuk di dunia".

Rumput teki adalah suatu tanaman kolonial herba, abadi dan dengan akar berserat yang biasanya tumbuh setinggi 7-40 cm serta berkembang-biak secara ekstensif dengan rimpang serta umbi.

Rumput teki sebenarnya memiliki khasiat yang bagus untuk kesehatan. Melansir dari kanal Healthbenefistimes, berikut 9 manfaat rumput teki yang jarang diketahui.

Baca Selanjutnya: Baik untuk Perawatan Kulit dan...

Halaman

(mdk/raf)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami