8 Penyebab Rambut Rontok pada Wanita dan Cara Mencegahnya, Kenali Sejak Dini

8 Penyebab Rambut Rontok pada Wanita dan Cara Mencegahnya, Kenali Sejak Dini
Ilustrasi rambut. ©2013 Merdeka.com/shutterstock.com/Visun Khankasem
JATIM | 14 November 2020 18:45 Reporter : Edelweis Lararenjana

Merdeka.com - Rambut rontok adalah masalah umum yang dialami oleh setiap orang baik pria ataupun wanita setiap harinya. Namun biasanya, kerontokan rambut memang lebih sering dialami oleh para wanita, terutama wanita yang memiliki rambut panjang. Dan jika rambut rontok yang dialami sudah parah dan tidak terkontrol, maka penting untuk segera mencari penyebabnya.

Cara terbaik untuk memikirkan bagaimana cara rambut tumbuh adalah dengan membayangkan sebuah taman. Seberapa baik pertumbuhannya adalah hasil dari apa yang terjadi "di bawah tanah". Seperti taman, siklus rambut normal harus mengarah pada sebuah produk yaitu rambut, mengutip Wendy Roberts MD, seorang dokter kulit di Rancho Mirage, California dalam webmd.com.

Siklus pertumbuhan ini penting karena ketika siklusnya kacau, hal ini lantas menjadi satu alasan terjadinya kerontokan rambut. Dan hal-hal yang mengganggu siklus tersebut seperti pengobatan, penyakit, infeksi, atau bahan kimia berpotensi menghentikan pembentukan rambut dengan benar.

Berikut ini adalah penjelasan lebih lanjut mengenai beberapa penyebab rambut rontok pada wanita yang perlu diketahui. Agar, langkah pencegahan bisa dilakukan sejak dini sebelum kerontokan rambut bertambah parah.

Baca Selanjutnya: Faktor Genetika & Habis Melahirkan...

Halaman

(mdk/edl)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami