7 Bahaya Dehidrasi Ringan hingga Kronis, Dapat Picu Penyakit Serius

7 Bahaya Dehidrasi Ringan hingga Kronis, Dapat Picu Penyakit Serius
JATIM | 9 September 2020 13:00 Reporter : Edelweis Lararenjana

Merdeka.com - Sudah menjadi fakta umum bahwa masalah kesehatan akan berubah dan berlipat ganda seiring bertambahnya usia. Bahkan meski Anda adalah pribadi yang tetap aktif, makan dengan benar, dan melakukan semua hal sehat yang seharusnya dilakukan, Anda tetap akan menemukan bahwa tubuh tidak berfungsi sebaik dulu.

Dengan perubahan ini, Anda mungkin menemukan risiko kesehatan bersembunyi. Bagi banyak orang dewasa yang menua, dehidrasi adalah salah satu risiko kesehatan yang tidak terduga.

Tubuh manusia sebagian besar terdiri dari air. Jadi ketika tubuh tidak mendapatkan cukup asupan air, hal ini dapat menyebabkan berbagai macam masalah kesehatan. Ketika masih muda, kebanyakan orang tidak begitu peduli tentang pentingnya menghidrasi tubuh setiap hari. Namun seiring bertambahnya usia, siklus normal ini bisa berubah, dan tubuh menjadi lebih mudah mengalami dehidrasi.

Terdapat beberapa alasan untuk hal ini. Salah satunya adalah seiring bertambahnya usia, rasa haus justru berkurang. Jadi, menunggu untuk minum air ketika telah merasa haus sering kali menyebabkann tubuh tidak mendapatkan cukup air untuk memelihara sistem dengan baik.

Penyebab lainnya adalah fungsi ginjal. Ginjal kita adalah sistem penyaringan dan penyimpanan air untuk seluruh tubuh. Kurangnya asupan air dapat menyebabkan batu ginjal dan masalah ginjal lainnya. Berikut beberapa kondisi kesehatan dan penyakit yang dapat menyerang ketika tubuh Anda mengalami dehidrasi, mengutip dari everydayhealth.com.

Baca Selanjutnya: 1 Kejang Otot...

Halaman

(mdk/edl)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami