7 Cara Membuat Makanan Basah untuk Kucing, Alternatif Lain yang Bergizi

7 Cara Membuat Makanan Basah untuk Kucing, Alternatif Lain yang Bergizi
Ilustrasi kucing. ©2012 Merdeka.com/Shutterstock/Dmitry Kalinovsky
JATIM | 13 Agustus 2020 12:30 Reporter : Edelweis Lararenjana

Merdeka.com - Memutuskan untuk memiliki kucing peliharaan berarti berkomitmen pula untuk memenuhi asupan gizi serta menjaga kondisi kesehatannya. Saat ini, makanan kucing siap makan memang sudah banyak tersedia di toko-toko hewan peliharaan. Mulai dari makanan basah kalengan, snack, camilan khusus hingga makanan kering untuk kucing seperti Muezza Cat Food.

7 cara membuat makanan basah untuk kucing alternatif lain yang bergizi

©Muezza

Makanan kucing yang satu ini kerap jadi pilihan karena memiliki kandungan nutrisi yang lengkap dan pilihan rasa beragam. Mulai dariMackarel Flavor, Ocean Fish Flavor, Tuna Flavor, dan Salmon Flavor. Cara mendapatkannya juga mudah karena bisa dibeli di toko-toko berikut.

Beli Muezza di ShopeeBeli Muezza di Tokopedia

Namun tahukan Anda bahwa selain membeli makanan siap makan di toko, Anda juga bisa membuat makanan kucing sendiri? Makanan kucing, terutama jenis makanan basah sangat penting untuk diberikan pada kucing peliharaan. Anda bisa membuatnya sendiri dengan bahan-bahan seperti daging-dagingan atau tempe, dan dicampur dengan agar-agar.

Selain lebih hemat, cara membuat makanan basah untuk kucing yang dilakukan sendiri juga tentu lebih terjaga kebersihan dan keamanan campuran bahannya. Tanpa bahan pengawet, makanan basah untuk kucing bikinan sendiri ini dapat tahan hingga beberapa hari jika disimpan di kulkas. Berikut 7 cara membuat makanan basah untuk kucing, mengutip dari liputan6.com.

Baca Selanjutnya: 1 Ikan Tongkol & Wortel...

Halaman

(mdk/edl)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami