7 Cara Menggunakan Masker Sekali Pakai yang Aman, Jangan Sampai Salah

7 Cara Menggunakan Masker Sekali Pakai yang Aman, Jangan Sampai Salah
Ilustrasi masker. ©Pixabay
JATIM | 7 Juli 2020 11:30 Reporter : Rakha Fahreza Widyananda

Merdeka.com - Menggunakan masker saat keluar rumah saat ini telah menjadi bagian dari sebuah gaya hidup masyarakat selama pandemi virus Corona yang “menyerang” dunia. Kebiasaan mengenakan masker merupakan sebuah anjuran untuk mencegah penyebaran cirus Corona. Hal ini dikarenakan virus Corona menular lewat percikan dari batuk, bersin dan ludah dari penderita COVID-19.

Tidak hanya sampai di situ, Badan Organisasi Kesehatan Dunia atau WHO juga telah menganjurkan agar masyarakat menggunakan masker saat hendak batuk atau bersin. WHO juga menginformasikan masker sebaiknya digunakan bagi kamu yang sehat namun sedang merawat pasien yang mungkin terinfeksi COVID-19.

Salah satu jenis masker yang banyak digunakan oleh masyarakat adalah masker sekali pakai. Penggunaan jenis masker ini tidak bisa dilakukan sembarangan. Ada beberapa cara yang perlu diperhatikan agar fungsi masker sekali pakai tetap maksimal.

Untuk mengetahui secara rinci, berikut 7 cara menggunakan masker sekali pakai yang aman yang dilansir dari Cosmopolitan.co.id

Baca Selanjutnya: 1 Cuci Tangan dengan Air...

Halaman

(mdk/raf)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami