7 Cara Menghilangkan Karang Gigi dengan Bahan Alami, Ampuh dan Mudah Dilakukan

7 Cara Menghilangkan Karang Gigi dengan Bahan Alami, Ampuh dan Mudah Dilakukan
JATIM | 13 Maret 2020 10:12 Reporter : Rakha Fahreza Widyananda

Merdeka.com - Karang gigi terbentuk dari reaksi kimiawi antara protein, sisa-sisa makanan dan bakteri. Penyebab karang gigi yang paling umum adalah makanan tersisa dan tidak segera dibersihkan. Sisa-sisa makanan tersebut dapat menjadi keras karena sedimentasi dari mineral yang terdapat pada air liur.

Jika sisa makanan tersebut dibiarkan begitu saja dan tidak dibersihkan, maka lama kelamaan yang terjadi adalah akan terbentuknya karang gigi. Tak hanya karena sisa makanan, penyebab karang gigi juga karena menyikat gigi dengan cara tidak benar, meninggalkan sisa makanan dalam mulut. Selain itu, penyebab karang gigi adalah tidak menyikat gigi setelah makan.

Adanya karang gigi dapat menyebabkan beragam komplikasi, seperti iritasi dan peradangan pada gusi. Selain itu, karang gigi juga memicu bau mulut bahkan gigi berlubang. Selain mengancam kesehatan, karang gigi berpengaruh pada tingkat percaya diri.

Selain ke dokter gigi, sebenarnya ada cara menghilangkan karang gigi dengan bahan alami yang ampuh dan bisa anda lakukan sendiri di rumah. Cara ini bisa menjadi solusi bagi anda yang enggan atau merasa takut untuk ke dokter gigi. Berikut kami rangkum 7 cara menghilangkan karang gigi dengan bahan alami yang ampuh dan mudah dilakukan.

Baca Selanjutnya: Rajin Menggosok Gigi...

Halaman

(mdk/raf)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami