7 Fungsi Vitamin E bagi Kesehatan Tubuh, Tak Hanya untuk Kulit

7 Fungsi Vitamin E bagi Kesehatan Tubuh, Tak Hanya untuk Kulit
JATIM | 4 Juli 2020 12:02 Reporter : Rakha Fahreza Widyananda

Merdeka.com - Vitamin E merupakan salah satu jenis vitamin yang baik bagi kesehatan tubuh. Sejauh ini, vitamin E biasanya dikenal untuk merawat dan mengatasi berbagai masalah kulit.

Tidak hanya baik untuk menjaga kesehatan kulit, ternyata vitamin E memiliki banyak manfaat baik untuk kesehatan tubuh lainnya. Beberapa di antaranya adalah untuk kesehatan pembuluh darah dan sistem daya tahan tubuh.

Vitamin E merupakan salah satu nutrisi yang penting untuk menunjang kinerja dari banyak organ tubuh. Zat ini juga mempunyai efek antioksidan yang dapat memperlambat sel-sel tubuh dari kerusakan.

Vitamin E biasanya dikonsumsi untuk mengobati atau mencegah kekurangan vitamin E. Orang-orang dengan penyakit tertentu mungkin memerlukan vitamin E tambahan.

Untuk mengetahui secara lebih rinci, berikut kami telah rangkum 7 fungsi vitamin E bagi kesehatan tubuh, yang dilansir dari Liputan6.

Baca Selanjutnya: Fungsi Vitamin E bagi Kesehatan...

Halaman

(mdk/raf)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami