7 Jenis Makanan yang Mengandung Protein Tinggi, Sumber Energi Saat Puasa

7 Jenis Makanan yang Mengandung Protein Tinggi, Sumber Energi Saat Puasa
JATIM | 13 Mei 2020 18:18 Reporter : Rakha Fahreza Widyananda

Merdeka.com - Ketika sedang berpuasa, protein merupakan salah satu di antara nutrisi yang penting dibutuhkan bagi tubuh manusia. Ketika berpuasa, tubuh akan harus menahan haus dan lapar sekitar 14 jam lamanya.

Memenuhi asupan protein ketika sahur akan sangat berguna untuk menjaga metabolisme tubuh tetap bisa berfungsi dengan baik. Selain itu, protein memiliki peran untuk menghasilkan energi.

Oleh sebab itu, jangan lupakan asupan demi membantu pertumbuhan sel-sel di dalam tubuh. Cara memenuhi asupan nutrisi selama puasa tentu dengan memperhatikan konsumsi makanan saat sahur.

Konsumsi jenis makanan yang mengandung banyak protein akan sangat berguna untuk menjaga tubuh agar tetap bugar dan sehat dan pastinya tidak mudah lelah sampai waktu berbuka.

Protein tersedia dalam dua jenis, sesuai asal sumbernya, yaitu protein hewani dan protein nabati. Protein hewani adalah jenis protein yang berasal dari hewan, sementara protein nabati merupakan jenis protein berasal dari tumbuh-tumbuhan.

Cukupi asupan makanan ketika sahur sehingga Anda bisa merasa kenyang lebih lama ketika berpuasa. Berikut ini beberapa jenis makanan yang mengandung protein tinggi yang cocok dijadikan sebagai sumber energi saat berpuasa, yang dilansir dari berbagai sumber.

Baca Selanjutnya: 1 Telur...

Halaman

(mdk/raf)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami