7 Makanan Pantangan Penderita Asam Urat, Cegah Sebelum Kambuh

7 Makanan Pantangan Penderita Asam Urat, Cegah Sebelum Kambuh
JATIM | 10 Juni 2020 21:15 Reporter : Rakha Fahreza Widyananda

Merdeka.com - Makanan pantangan penderita asam urat memang benar-benar harus dihindari. Bila tidak bisa mengakibatkan asam urat sering kambuh dan akan memperparahnya. Oleh sebab itu, pengaturan pola makan akan sangat diperlukan bagi penderita asam urat.

Beberapa makanan mulai dari daging hewan, susu, hingga sayuran menjadi beberapa pantangan makanan penderita asam urat. Biasakanlah pola makan sehat dan teratur agar kamu bisa menghindari segala penyebab asam urat.

Makanan pantangan penderita asam urat akan bisa dilihat dari kandungan purinnya. Puring merupakan senyawa alami dalam makanan dan minuman yang akan diurai oeh asam urat di dalam tubuh. Semakin banyak konsumsi makanan tinggi purin, maka sistem pencernaan juga akan memproduksi asam urat lebih banyak pula.

Untuk mengetahui secara rinci, berikut kami telah rangkum 7 makanan pantangan penderita asam urat, yang dilansir dari Liputan6.com

Baca Selanjutnya: Jeroan...

Halaman

(mdk/raf)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami