7 Manfaat Buah Lengkeng Bagi Kesehatan yang Perlu Anda Ketahui

7 Manfaat Buah Lengkeng Bagi Kesehatan yang Perlu Anda Ketahui
JATIM | 21 Mei 2020 15:33 Reporter : Edelweis Lararenjana

Merdeka.com - Lengkeng atau kelengkeng adalah salah satu jenis buah-buahan tropis yang cukup populer di kawasan Asia. Buah asal Asia Tenggara ini memiliki nama ilmiah Dimocarpus longan. Kelengkeng dapat dengan mudah dijumpai di pasar-pasar tradisional dengn harga yang relatif murah.

Buah lengkeng sendiri berbentuk bulat-bulat kecil, yang masing-masing memiliki biji berwarna hitam pekat. Buah ini rasanya manis dan segar, khas buah-buahan tropis pada umumnya.

Jika diamati, buah lengkeng memiliki tekstur daging yang hampir mirip dengan buah leci. Bedanya, kulit buah lengkeng berwarna cokelat, bertekstur kasar dan agak keras. Rasa buah lengkeng pun hampir mirip dengan leci. Untuk itu, tak jarang lengkeng disebut sebagai saudara buah leci.

Selain rasanya yang manis dan segar, buah lengkeng ternyata juga menyimpan segudang manfaat yang baik bagi kesehatan tubuh. Berikut adalah 7 manfaat buah lengkeng bagi untuk kesehatan, yang dihimpun dari berbagai sumber.

Baca Selanjutnya: 1 Tingkatkan Daya Tahan Tubuh...

Halaman

(mdk/edl)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami