7 Manfaat Ikan Salmon bagi Kesehatan, Bantu Tingkatkan Kinerja Otak

7 Manfaat Ikan Salmon bagi Kesehatan, Bantu Tingkatkan Kinerja Otak
JATIM | 2 Juli 2020 07:30 Reporter : Edelweis Lararenjana

Merdeka.com - Salmon adalah salah satu jenis ikan paling bergizi yang ada di muka bumi. Salmon adalah jenis ikan berlemak yang sangat populer, sarat dengan nutrisi, dan diketahui dapat membantu mengurangi risiko berbagai penyakit. Rasa ikan salmon juga enak, dan mudah didapatkan di mana saja.

Salmon kaya akan asam lemak omega-3, vitamin B12, dan nutrisi penting lainnya. Salmon sangat baik untuk kesehatan rambut dan kulit. Salmon adalah ikan berminyak populer yang mengandung lemak baik. Ini membuatnya baik untuk kesehatan jantung dan kolesterol. Sejumlah protein, vitamin, mineral, dan kandungan asam lemak omega-3 dan 6 yang baik berkontribusi untuk kesehatan secara keseluruhan.

Dianggap sebagai makanan super, nutrisi salmon mencakup unsur-unsur antioksidan seperti selenium dan mineral lain yaitu fosfor, seng, dan kalium, serta kelompok vitamin B — riboflavin, niasin, tiamin, B6, folat, dan B12. Berikut adalah 7 manfaat ikan salmon bagi kesehatan yang perlu Anda ketahui.

Baca Selanjutnya: 1 Kaya Asam Lemak Omega-3...

Halaman

(mdk/edl)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami