7 Minuman Sehat yang Cocok untuk Buka Puasa, Bantu Jaga Sistem Pencernaan

7 Minuman Sehat yang Cocok untuk Buka Puasa, Bantu Jaga Sistem Pencernaan
JATIM | 10 Mei 2020 13:40 Reporter : Rakha Fahreza Widyananda

Merdeka.com - Buka puasa merupakan momen yang paling dinanti-nanti oleh semua umat Muslim saat menjalankan ibadah puasa. Biasanya, orang-orang telah menyiapkan berbagai jenis minuman dan makanan yang dinikmati saat berbuka puasa.

Jenis minuman sehat dan menyegarkan tentunya banyak menjadi favorit saat berbuka puasa. Namun, seperti halnya makanan, sebaiknya kita tidak boleh sembarangan memilih jenis minuman untuk berbuka puasa.

Alasannya karena pada saat berpuasa, tubuh akan mengalami perubahan kebiasaan makanan yang bisa berpengaruh kepada sistem pencernaan sehingga tak jarang malah menyebabkan banyak orang mengalami konstipasi, diare, dan gangguan pencernaan lainnya saat puasa.

Konsumsi makanan dan minuman yang sehat saat buka atau sahur menjadi kunci agar kita bisa terhindar dari serangkaian sakit perut yang mengganggu. Salah satu langkah yang bijak adalah dengan memilih minuman untuk berbuka puasa.

Untuk mengetahui secara lebih rinci, berikut kami rangkum 7 minuman sehat yang cocok untuk buka puasa yang dilansir dari Bola.com

Baca Selanjutnya: 1 Air Putih...

Halaman

(mdk/raf)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami