8 Bahaya Konsumsi Junk Food bagi Kesehatan Tubuh, Picu Penyakit Mematikan

8 Bahaya Konsumsi Junk Food bagi Kesehatan Tubuh, Picu Penyakit Mematikan
JATIM | 2 September 2020 12:25 Reporter : Edelweis Lararenjana

Merdeka.com - Tidak bisa dipungkiri bahwa junk food adalah salah satu makanan kegemaran banyak orang. Tak heran jika restoran yang menyediakan makanan junk food bertebaran di seluruh penjuru dunia. Mengutip dari healthline.com, analisis data Food Institute dari Biro Statistik Tenaga Kerja AS menyebutkan kaum milenial menghabiskan 45% dari anggaran makanan mereka untuk makan di luar. Junk food adalah pilihannya.

Meskipun sesekali makan makanan cepat saji tidak ada salahnya, kebiasaan makan di luar dapat memengaruhi kesehatan Anda. Bahkan sudah umum diketahui bahwa menu-menu di restoran cepat saji sebagian besar dapat membawa dampak buruk bagi kesehatan secara jangka panjang. Melansir dari washingtonpost.com, mengonsumsi junk food dikaitkan dengan risiko lebih tinggi mengalami obesitas, depresi, masalah pencernaan, penyakit jantung dan stroke, diabetes tipe 2, kanker, dan kematian dini.

Semakin banyak junk food yang Anda konsumsi, semakin kecil kemungkinan Anda mengonsumsi nutrisi penting yang dibutuhkan oleh tubuh. Berikut 8 bahaya konsumsi junk food bagi kesehatan tubuh yang wajib Anda ketahui.

Baca Selanjutnya: 1 Sebabkan Gangguan Ingatan dalam...

Halaman

(mdk/edl)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami