8 Cara Membuat Kari Aneka Bahan Lezat dan Mudah, dari Daging Ayam hingga Kepiting

8 Cara Membuat Kari Aneka Bahan Lezat dan Mudah, dari Daging Ayam hingga Kepiting
Ilustrasi kari. Shutterstock/Foodio
JATIM | 26 Desember 2020 08:04 Reporter : Edelweis Lararenjana

Merdeka.com - Kari adalah masakan yang berasal dari wilayah Asia Selatan, terutama India, yang kini penyebarannya telah mencakup ke seluruh dunia. Ciri khas masakan kari adalah kuahnya yang merupakan perpaduan santan dan susu. Namun, isian kari bisa jadi sangat beragam tergantung pada selera masing-masing.

Kari dapat dibuat menggunakan daging ayam, daging sapi, daging kambing, seafood dengan tambahan berbagai macam sayur-sayuran seperti kentang, wortel, jamur dan sebagainya. Cita rasa kari yang khas, yakni perpaduan antara rasa gurih dan pedas kaya rempah-rempah membuatnya disukai oleh banyak orang dari berbagai kalangan usia.

Biasanya untuk memasak kari dibutuhkan banyak bumbu atau rempah seperti, salam, lengkuas, kemiri, kunyit, asam, cengkih, bunga lawang dan masih banyak lagi. Tak heran jika aroma masakan kari sangat khas dan unik, berbeda dari jenis masakan kuah lainnya. Terlebih cara membuat kari pun lumayan mudah.

Berikut ini adalah beberapa resep dan cara membuat kari aneka bahan yang mudah dipraktikkan di rumah, khusus untuk Anda dilansir dari brilio.net.

Baca Selanjutnya: 1 Kari Ayam...

Halaman

(mdk/edl)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami