8 Cara Membuat Selai Buah Homemade Enak dan Higienis, Cocok Lengkapi Sarapan

8 Cara Membuat Selai Buah Homemade Enak dan Higienis, Cocok Lengkapi Sarapan
JATIM | 29 Mei 2020 10:00 Reporter : Edelweis Lararenjana

Merdeka.com - Selai buah adalah pelengkap sarapan yang pas untuk siapa saja. Roti panggang yang masih hangat lalu diolesi dengan selai buah segar nan manis di atasnya telah menjadi favorit menu sarapan sejak zaman dulu. Buah yang diolah menjadi selai pun beragam. Mulai dari apel, strawberry, kiwi, jeruk dan masih banyak buah tropis lainnya.

Selain membeli di supermarket selai yang sudah jadi dan siap makan, Anda juga bisa membuat selai buah sendiri loh! Cara membuat selai buah pun tidak susah dan hanya membutuhkan sedikit bahan seperti buah segar, gula dan air.

Untuk itu, tidak ada salahnya Anda mulai mencoba membuat selai buah Anda sendiri. Selain lebih higienis karena buah-buahan dapat dipilih dan dibersihkan sendiri, selai buah homemade juga lebih terjaga kualitasnya karena tidak mengandung bahan pengawet.

Berikut ini adalah 8 resep dan cara membuat selai buah ala rumahan atau homemade, yang bisa Anda praktikkan sendiri. Selamat mencoba!

Baca Selanjutnya: 1 Selai Apel...

Halaman

(mdk/edl)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami