8 Jenis Olahraga yang Cocok untuk Penderita Asam Urat, Aman dan Mudah Dilakukan

8 Jenis Olahraga yang Cocok untuk Penderita Asam Urat, Aman dan Mudah Dilakukan
JATIM | 31 Mei 2020 16:00 Reporter : Rakha Fahreza Widyananda

Merdeka.com - Jenis olahraga yang cocok untuk penderita asam urat memang penting dilakukan agar penyakit tidak semakin parah. Selain itu, olahraga yang diikuti dengan pola makan sehat juga dapat mencegah penyakit menjadi tidak bertambah parah. Selain itu, olahraga yang diikuti dengan pola makan sehat dapat membantu menurunkan berat badan, sehingga akan dapat mengurangi kadar asam urat dalam darah.

Tidak hanya itu, penurunan berat badan juga akan membantu mengurangi stres pada sendi-sendi yang menahan beban tubuh, misalnya pinggul, lutut, pergelangan kaki, dan kaki. Namun, olahraga berat tidak akan disarankan karena berisiko akan memicu dehidrasi, dan dapat meningkatkan kadar asam urat dalam darah.

Olahraga yang aman untuk penderita asam urat adalah yang tidak membebani sendi. Hal ini tentunya agar tidak membuat sendi-sendi makin nyeri. Selain itu, olahraga bagi penderita asam urat cukup penting dilakukan. Karena, jika orang yang memiliki asam urat tidak berolahraga, sendi-sendi yang tidak digerakkan akan menjadi lebih kaku dan otot akan menjadi lebih lemah.

Untuk mengetahui lebih rinci, berikut 8 jenis olahraga yang cocok untuk penderita asam urat yang dilansir dari Liputan6.com

Baca Selanjutnya: Berenang...

Halaman

(mdk/raf)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami