8 Manfaat Buah Aprikot Bagi Kesehatan Tubuh, Sumber Vitamin & Kaya Nutrisi

8 Manfaat Buah Aprikot Bagi Kesehatan Tubuh, Sumber Vitamin & Kaya Nutrisi
JATIM | 20 Mei 2020 09:04 Reporter : Edelweis Lararenjana

Merdeka.com - Aprikot (Prunus armeniaca) adalah buah batu yang juga dikenal sebagai plum Armenia. Buah berdaging oranye kekuningan ini pada awalnya diperkirakan dibudidayakan di Cina. Sebelum ia melakukan perjalanan hingga ke Mediterania dan kemudian ke Amerika.

Buah aprikot rasanya manis dan asam. Dalam 100 gram buahnya, Anda bisa mendapatkan 12% vitamin A dan C dan 6% kalium yang adalah jumlah kebutuhan harian Anda.

Selain bergizi, manfaat buah aprikot untuk kesehatan sangatlah banyak. Seperti meningkatkan kinerja pencernaan dan kesehatan mata.

Versi kering dari buah ini sangat dicintai secara global, dan pada kenyataannya merupakan bagian penting dari perdagangan global Iran. Negara-negara seperti Turki, Italia, Rusia, Spanyol, Yunani, AS, dan Prancis dianggap sebagai produsen aprikot terkemuka.

Buah aprikot adalah salah satu buah tersehat di dunia dengan banyak manfaat. Berikut adalah 8 manfaat buah aprikot bagi kesehatan yang harus Anda ketahui.

Baca Selanjutnya: 1 Sumber Vitamin A...

Halaman

(mdk/edl)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami