9 Manfaat Sulfur untuk Kesehatan Kulit, Bantu Atasi Jerawat dan Penyakit Eksim

9 Manfaat Sulfur untuk Kesehatan Kulit, Bantu Atasi Jerawat dan Penyakit Eksim
JATIM | 28 Oktober 2020 16:38 Reporter : Edelweis Lararenjana

Merdeka.com - Sebagian besar orang mungkin tidak berpikir bahwa sulfur atau belerang adalah bahan yang diperlukan untuk perawatan kulit dan tubuh. Tetapi ternyata, sulfur adalah mineral yang mengandung nutrisi terpenting dan berpengaruh untuk kesehatan kulit yang optimal. Faktanya, sulfur adalah mineral paling umum ketiga yang ditemukan di dalam tubuh dan sangat penting untuk kesehatan tubuh secara keseluruhan.

Sulfur membantu mendukung organ hati, berperan dalam fungsi kekebalan dan berkontribusi pada kesehatan sendi serta jantung secara keseluruhan. Manfaat sulfur yang lainnya juga termasuk untuk mendukung penampilan dan kesehatan kulit.

Sulfur adalah unsur kimia yang terdapat di semua jaringan hidup. Setelah kalsium dan fosfor, sulfur adalah mineral paling melimpah ketiga di tubuh manusia. Sulfur juga ditemukan pada bawang putih, bawang bombay, dan brokoli.

Sulfur dioleskan ke kulit untuk mengatasi ketombe dan infeksi kulit gatal yang disebabkan oleh tungau (kudis). Sulfur juga diterapkan pada kulit untuk mengatasi jerawat dan kemerahan (rosacea), dan dikonsumsi secara oral untuk mengatasi berbagai kondisi kesehatan lain.

Sulfur telah digunakan sepanjang sejarah karena tujuan medis. Dan sekarang, sulfur menjadi populer dan dapat ditemukan dengan mudah di berbagai produk perawatan kulit. Berikut ini adalah manfaat sulfur untuk kesehatan kulit yang wajib Anda ketahui.

Baca Selanjutnya: Sulfur dalam Perawatan Kulit Wajah...

Halaman

(mdk/edl)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami