10 Penyebab Rambut Rontok Berlebihan yang Harus Diwaspadai, Cegah Secepatnya

10 Penyebab Rambut Rontok Berlebihan yang Harus Diwaspadai, Cegah Secepatnya
Ilustrasi rambut. ©Shutterstock
JATIM | 1 November 2020 12:45 Reporter : Edelweis Lararenjana

Merdeka.com - Mendapati beberapa helai rambut yang rontok pada bantal atau tertinggal pada sisir adalah pemandangan sehari-hari. Karena, mengalami sejumlah kerontokan rambut setiap hari adalah hal yang normal bagi pria maupun wanita. Namun, ketika rambut menjadi rontok dalam jumlah yang berlebihan dari biasanya, hal ini tentu dapat menyebabkan stres dan kekhawatiran. Yang perlu dicermati adalah jika kuantitas atau jumlah rambut yang rontok seolah bertambah setiap harinya, dan menjadi makin parah.

Merontokkan antara 50 dan 100 helai rambut sehari adalah hal yang normal. Ketika tubuh kehilangan lebih banyak rambut setiap hari, seseorang mengalami kerontokan rambut yang berlebihan. Istilah medis untuk kondisi ini adalah telogen effluvium, seperti dikutip dari American Academy of Dermatology Associaton (AAD).

Helai rambut yang baru biasanya menggantikan helai rambut yang hilang akibat rontok, tetapi hal ini tidak selalu terjadi. Rambut rontok bisa bersifat permanen atau sementara. Tentu tidak mungkin menghitung jumlah rambut yang rontok setiap harinya. Jika menyadari kehilangan lebih banyak rambut dari biasanya, Anda harus segera mencari penyebab rambut rontok berlebihan ini.

Menggunakan shampo yang tepat dan menutrisi juga dapat membantu mengatasi rambut rontok. Misalnya dengan menggunakan produk perawatan rambut seperti PANTENE Perawatan Rambut Rontok Baru. Agar rambut makin terpenuhi nutrisinya, lengkapi dengan kondisioner ya.

12 penyebab rambut rontok parah dan cara mengatasinya ketahui pencegahannya
©2021 Presented by Pantene


Kini PANTENE Perawatan Rambut Rontok Baru mengandung Rice Oil Essence yang dikenal baik untuk merawat rambut, serta diperkaya Pro-Vitamin untuk menutrisi dan membungkus helai rambut. Dengan penggunaan teratur, dapatkan rambut yang hingga hingga 2x lebih tebal dan kuat!

Rambut yang rontok bisa muncul dengan berbagai cara, tergantung pada penyebabnya. Kerontokan rambut bisa datang tiba-tiba atau bertahap, sebagian hanya memengaruhi kulit kepala dan sebagian lagi sampai berdampak ke seluruh tubuh. Pada artikel ini, akan dibahas mengenai penyebab rambut rontok berlebihan yang perlu diketahui untuk mencegah kerontokan lebih lanjut mengutip dari Medical News Today:

Baca Selanjutnya: Alopesia Androgenetik dan Kehamilan...

Halaman

(mdk/edl)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami